Sah! Rany Mauliani dan Khoirudin Jabat Wakil Ketua DPRD DKI

  • 02 Juni 2022 13:46:49
  • Views: 17

JAKARTA - Rany Mauliani dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) serta Khoirudin dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, periode 2019-2024. Keduanya dilantik pada hari ini, Kamis (2/6/2022).

Pelantikan tersebut terlaksana dalam sidang paripurna dengan didahului pengambilan sumpah jabatan dalam sidang rapat paripurna yang dibuka Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi.

Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman dgn Pancasila dan UUD 1945, ujar Rany dan Khoirudin, saat menerima sumpah dari kepala pengadilan tinggi DKI Jakarta, Soedarmadji.

Lebih lanjut mereka bersumpah, dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang atau golongan.

Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI, ucapnya.

Setelah resmi menjabat, Rany dan Khoirudin dipersilakan untuk langsung menduduki kursi Wakil Ketua DPRD DKI sejajar dengan Prasetio sebagai Ketua, dan Wakil Ketua DPRD, Misan Samsuri.

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta tengah menggelar pelantikan dua Wakil Ketua baru, yakni Rany Mauliani yang merupakan Fraksi Partai Gerindra dan Khoirudin dari Fraksi PKS untuk sisa jabatan periode 2019-2024.


https://nasional.okezone.com/read/2022/06/02/337/2604218/sah-rany-mauliani-dan-khoirudin-jabat-wakil-ketua-dprd-dki?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/06/02/337/2604218/sah-rany-mauliani-dan-khoirudin-jabat-wakil-ketua-dprd-dki?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons Prasetyo Edi Marsudi,
ministries DPRD, Fraksi Gerindra, Fraksi PKS,
parties Gerindra, PKS,
topics NKRI,
products Pancasila, UUD 1945,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,