Viral! Konten Pasang Kateter di Medsos, Ada Anak Magang Heboh Lihat Alat Kelamin

  • 02 Juni 2022 13:47:13
  • Views: 10

GUNUNGKIDUL Viral konten pasang kateter di media sosial (medsos), seorang tenaga kesehatan (nakes) membagikan pengalamannya berujung cemohan netizen.

Video itu diunggah akun TikTok @moditabok. Dalam akun itu, tampak seorang tenaga kesehatan perempuan berjilbab dan mengenakan kacamata curhat pengalamannya memakaikan kateter urine bagi pasien laki-laki.

(Baca juga: Perawat Cantik Lecehkan Pasien Pria, RSUD Wonosari Minta Maaf)

Di tengah video yang disertai emotikon api membara itu, ia menuliskan beberapa kalimat. Bagi warganet, kalimat tersebut dituding sebagai sebuah pelecehan seksual.

Ketika aku harus masang kateter urin/DC untuk pasien cowok. Mana udah cakep, seumuran lagi, demikian keterangan dalam video itu, dikutip Kamis (2/6/2022).

Video itu kemudian ia beri keterangan 'Tapi tetap harus profesional ygy', diikuti emot senyum dengan wajah dikelilingi hati. Sontak video tersebut mengundang ribuan komentar. Walaupun tidak bisa memiliki, setidaknya sudah melihat.

Kemudian, akun lain menimpali dengan Kebayangnya sampai kost.

Tak berselang lama, pengunggah video yang sudah mengganti nama akunnya dengan @yourbabay kembali mengomentarinya Pengen amnesia tapi sayang.

Lantaran banyaknya hujatan, dugaan pelecehan seksual, serta dugaan pelanggaran kode etik profesi perawat, pemilik akun sempat mengunggah video klarifikasi. Wanita tersebut mengunggah klarifikasi dan menyampaikan permohonan maaf kepada warganet atas video yang diunggahnya tersebut.

Pihak RSUD sendiri membantah jika video yang tengah viral tersebut merupakan perawat mereka. Hal itu ditegaskan Subag Tata Usaha RSUD Wonosari, Sunyoto. Menurutnya, nakes tersebut adalah mahasiswi yang sedang magang.

“Yang benar adalah seorang mahasiswi magang dari sebuah universitas di Yogyakarta, ucapnya.

Rencananya pemanggilan akan dilakukan siang ini pukul 12.00 WIB. Selain memanggil pihak kampus, pihak RSUD juga berencana akan memanggil mahasiswi bersangkutan agar dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.


https://nasional.okezone.com/read/2022/06/02/337/2604208/viral-konten-pasang-kateter-di-medsos-ada-anak-magang-heboh-lihat-alat-kelamin?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/06/02/337/2604208/viral-konten-pasang-kateter-di-medsos-ada-anak-magang-heboh-lihat-alat-kelamin?page=1
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, TikTok,
organizations API,
products kacamata,
places DI YOGYAKARTA,
cities Gunungkidul, Yogyakarta,
cases pelecehan seksual,