Khawatirkan Bangsa, Megawati: Kalau Saya Udah Gak Ada Gimana yo

  • 02 Juni 2022 12:53:32
  • Views: 12

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri menjadi pembicara kunci di Seminar Nasional Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) di Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.

Megawati menyampaikan kekhawatirannya terhadap kondisi bangsa yang menurutnya terlena di zona nyaman. Ia mengaku sempat mengungkapkan kecemasan itu kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Saya bilang sama Sekjen saya, kok bangsaku udah terlalu nikmat dengan zona nyaman. Aku udah khawatir. Nanti kalau saya udah ndak ada terus piye yo, gimana yo, ujar Ketum PDIP itu.

Anies Bicara Hikmah Formula E 'Digusur', PDIP Singgung Pengrusakan Hutan Kota

Selain itu, Megawati menyinggung masyarakat yang terlalu terseret arus Barat. Padahal, menurut dia, budaya dan seni Timur itu luar biasa.

Kemudian Presiden ke-5 RI itu menyentil negara-negara yang tak lagi diduduki oleh bangsa aslinya. Ia tak mau Indonesia mengalami hal serupa.

Yang disebut orang Amerika itu orang asli Amerika, kan nggak. Mereka itu orang dari Inggris sebagai penjahat dibuang ke sana. Di Australia gitu juga, kan Aborigin. Mau kita dibegitukan? Kalau saya ndak, tegasnya.

Puan dan Megawati Tak Hadiri Pernikahan Adik Jokowi, PDIP Ungkap Alasannya


https://www.jitunews.com/read/150168/khawatirkan-bangsa-megawati-kalau-saya-udah-gak-ada-gimana-yo

Sumber: https://www.jitunews.com/read/150168/khawatirkan-bangsa-megawati-kalau-saya-udah-gak-ada-gimana-yo
Tokoh









Graph