Kelakar Ketua DPRD DKI Pakai Baju Biru: M Taufik Mau Transfer ke Biru

  • 02 Juni 2022 12:54:05
  • Views: 11

Jakarta -

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi memimpin rapat paripurna pelantikan dua Wakil Ketua DPRD yang baru. Prasetyo sempat melontarkan candaan kepada M Taufik soal 'transfer ke biru'.

Pelantikan dua pimpinan dewan itu digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Kamis (2/6/2022). Acara ini dihadiri oleh M Taufik.

Celetukan itu dilontarkan Prasetyo karena dia memakai jas berwarna biru dongker di acara pelantikan hari ini. Candaan itu terlotar tepat sebelum Prasetyo membuka rapat hari ini.

Saya ditanya 'Pras kok pakai baju biru?'. Saya menghargai M Taufik yang mau transfer ke biru, kata Prasetyo sebelum membuka Rapat Paripurna di DPRD DKI Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Ucapan itu disambut tepuk tangan dari peserta rapat. Rapat kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah bagi dua Pimpinan DPRD yang baru, yakni Rany Mauliani dan Khoirudin.

Rany Mauliani merupakan Wakil Ketua DPRD DKI yang baru dari Gerindra menggantikan M Taufik. Sementara, Khoirudin merupakan Wakil Ketua DPRD DKI yang baru dari PKS menggantikan Suhaimi.

Sebelum dilantik, Rany dan Khoirudin duduk di kursi anggota dewan. Sedangkan M Taufik duduk sejajar dengan Pimpinan dewan lainnya. Pembacaan sumpah jabatan keduanya dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan, peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 1945, kata Rany dan Khoirudin saat membacakan sumpah jabatan.

Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang atau golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakil untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan NKRI, tambahnya.

M Taufik sendiri telah menyampaikan rencananya mundur dari DPRD DKI. Namun, dia belum menjelaskan apakah dirinya akan pindah ke partai lain atau tidak.

(taa/haf)

https://news.detik.com/berita/d-6106566/kelakar-ketua-dprd-dki-pakai-baju-biru-m-taufik-mau-transfer-ke-biru

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6106566/kelakar-ketua-dprd-dki-pakai-baju-biru-m-taufik-mau-transfer-ke-biru
Tokoh





Graph

Extracted

persons Muhammad Taufik, Prasetyo Edi Marsudi,
ministries DPRD,
parties Gerindra, PKS,
topics NKRI,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Kebon Sirih,