Anies Pamer Inovasi Sistem Pengendalian Banjir Jakarta Juara di WSIS Prizes 2022

  • 02 Juni 2022 12:49:02
  • Views: 9

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memperlihatkan momen saat Jakarta menjadi juara dalam ajang penghargaan bergengsi tingkat dunia The 2022 WSIS Prizes pada kategori ICT Applications: e-Science.

Anies menjelaskan World Summit on the Information Society (WSIS) adalah konferensi tingkat dunia tentang masyarakat informasi yang diselenggarakan oleh International Telecommunication Union (ITU), badan khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk teknologi komunikasi dan informasi.

Kemarin Jakarta meraih 5x WTP berturut-turut, pada saat yang bersamaan Jakarta juga menjadi juara dalam ajang penghargaan bergengsi tingkat dunia The 2022 WSIS Prizes pada kategori ICT Applications: e-Science, kata Anies melalui akun resmi @aniesbaswedan, Kamis (2/6/2022).

Anies mengatakan Jakarta menjadi juara karena membawa inovasi sistem pengendalian banjir. Sistem pengendalian banjir ini dapat membantu prediksi potensi bencana sebelum terjadi, dan mengoptimalkan pengendalian ketika terjadi bencana banjir.

Pengetahuan dan pengalaman para petugas dikumpulkan ke dalam sistem informasi ini sehingga mempermudah dan mempercepat pengambilan keputusan dalam pengendalian banjir ke depan, kata Anies.

Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku mengetahui alasan mengapa pemain sepak bola Jerman, Mesut Ozil bisa sampai kepincut dengan hidangan khas Indonesia serta warga Tanah Air. Kira-kira, apa ya, alasannya?


https://www.liputan6.com/news/read/4976565/anies-pamer-inovasi-sistem-pengendalian-banjir-jakarta-juara-di-wsis-prizes-2022

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4976565/anies-pamer-inovasi-sistem-pengendalian-banjir-jakarta-juara-di-wsis-prizes-2022
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Mesut Ozil,
parties PBB,
topics Banjir,
nations Indonesia, Jerman,
places DKI Jakarta,