Siap Hapus Stigma, 7 Geng Motor Deklarasi Alih Fungsi Jadi Ormas

  • 02 Juni 2022 12:36:34
  • Views: 8

PIKIRAN RAKYAT - Kerap dinilai meresahkan warga, sejumlah geng motor di Cirebon justru siap mengubah citra negatifnya demi menciptakan rasa aman bersama.

Tujuh kelompok geng motor di Cirebon kabarnya bertransformasi menjadi Organisasi Masyarakat (Ormas) yang akan berperan aktif mendukung kegiatan sosial demi kemajuan kotanya masing-masing.

Deklarasi tersebut juga dibenarkan oleh Ketua Umum XTC Indonesia, Donny Akbar.

Dia mengimbau agar seluruh anggota XTC menjauhi perilaku menyimpang maupun hal-hal yang dapat mengundang kekacauan.

Baca Juga: Denny Sumargo Murka Podcast Dia Dituding Jadi Biang Kerok Keluarga Ridwan Kamil Celaka: Tidak Punya Otak

“Saya tegaskan kepada adik-adik kami, kita sudah berubah, tidak berperilaku liar. Mari kita jaga situasi aman dan nyaman, ujarnya.

Meski tak mudah menghilangkan stigma setelah rentetan kasus kriminal yang menyeret geng motor, pihaknya mengaku akan tetap berusaha membangun kepercayaan di tengah masyarakat.

“Kami sudah menjadi Ormas, tetapi perlu usaha keras untuk menghilangkan stigma geng motor di masyarakat. Kami akan tunjukkan perubahan perilaku, dan melakukan program pembinaan untuk para anggota, ujarnya.

Sementara terkait keputusan geng motor yang ingin berubah menjadi Ormas ini telah sampai ke telinga Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014626072/siap-hapus-stigma-7-geng-motor-deklarasi-alih-fungsi-jadi-ormas

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014626072/siap-hapus-stigma-7-geng-motor-deklarasi-alih-fungsi-jadi-ormas
Tokoh









Graph

Extracted

persons Denny Sumargo, Fahri Hamzah, Fahri Siregar, Ridwan Kamil,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,
cities Cirebon,