M Taufik Hadiri Pelantikan Wakil Ketua DPRD Pengganti Dirinya

  • 02 Juni 2022 12:24:26
  • Views: 16

Jakarta -

M Taufik menghadiri acara pelantikan dua wakil ketua DPRD DKI Jakarta yang baru. Salah satu yang dilantik hari ini adalah Rany Mauliani yang menggantikan posisi M Taufik.

Pantauan detikcom di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Kamis (2/6/2022), rapat dimulai sejak pukul 11.35 WIB. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

M Taufik mengenakan setelah jas berwarna coklat muda serta kemeja putih. Taufik tampak duduk di jajaran kursi pimpinan DPRD DKI Jakarta bersama Prasetio dan Wakil Ketua DPRD DKI F-Demokrat Misam Samsuri. Sementara itu Wakil Ketua Abdurrahman Suhaimi, yang akan diganti oleh Khoirudin, tidak hadir dalam pelantikan.

Sebelum rapat mulai tolong protokol kesehatan dijaga ya, kata Prasetio sebelum membuka rapat.

Rapat paripurna hari ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Mayoritas anggota dewan dari Fraksi Gerindra dan Fraksi PKS menghadiri acara pelantikan secara langsung.

Rapat paripurna dinyatakan terbuka untuk umum, ujar Prasetio.

Sebagaimana diketahui, DPRD DKI Jakarta menjadwalkan melantik dua wakil ketua yang baru. Salah satunya dari Fraksi Partai Gerindra yakni Rany Mauliani yang menggantikan M Taufik. Selain Rany, wakil ketua DPRD DKI yang juga akan dilantik ialah Khoirudin dari Fraksi PKS. Keduanya akan melanjutkan sisa jabatan anggota dewan periode 2019-2024.

Kedua Wakil Ketua DPRD DKI yang baru itu akan mengucap sumpah melalui Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, hari ini.

Gerindra Sebut Tak Ada KonfliK Internal

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria yang juga sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI mengatakan pergantian tersebut merupakan mekanisme biasa di partai.

Ia pun menampik adanya konflik internal sehingga politikus senior yang duduk di DPRD DKI selama hampir dua periode itu dicopot dari kursi pimpinan dewan.

Riza menyatakan politikus Mohamad Taufik sebagai aset yang tetap akan berada di partai dengan lambang Burung Garuda itu.

Jangan ada spekulasi lain, Pak Taufik tetap bersama kami, kata Riza Patria usai pengumuman pemberhentian Mohamad Taufik sebagai wakil ketua di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/4).

Berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

https://news.detik.com/berita/d-6106487/m-taufik-hadiri-pelantikan-wakil-ketua-dprd-pengganti-dirinya

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6106487/m-taufik-hadiri-pelantikan-wakil-ketua-dprd-pengganti-dirinya
Tokoh







Graph