KPK Resmi Lantik 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Ini Daftarnya

  • 02 Juni 2022 12:06:34
  • Views: 6


Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK, Cahya H. Harefa di Gedung Juang Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis siang (2/6).

Cahya melantik sembilan orang sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama, dan satu orang sebagai kepala cabang rutan KPK.


Saya mengucapkan selamat kepada Bapak dan Ibu yang pada kesempatan ini telah dilantik dan diambil sumpah. Yaitu 9 orang sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama, dan 1 orang sebagai kepala cabang rumah tahanan, ujar Cahya, Kamis siang (2/6).

Para pejabat yang dilantik hari ini, yaitu Kombes Asep Guntur Rahayu dari Polri sebagai Direktur Penyidikan KPK;  Elly Kusuma dari Kejaksaan sebagai Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah IV KPK; Haerudin dari KPK sebagai Kepala Sekretariat Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

Selanjutnya, Herda Helmijaya dari KPK sebagai Direktur Gratifikasi dan Pelayanan Publik KPK; Kartika Handaruningrum dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) sebagai Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar Komisi dan Instansi KPK; Amie Arief dari KPK sebagai Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK.

Kemudian, Muhammad Suryanto dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai Kepala Pusat Perencanaan Strategis Pemberantasan Korupsi KPK; Zuraida Retno Pamungkas dari Kemenkeu sebagai Kepala Biro Sumber Daya Manusia KPK; Yuyuk Andriati Iskak dari KPK sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) KPK; serta Kepala Cabang Rutan KPK, Ahmad Fauzi.

Dalam pesannya, Cahya meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk dapat bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Melakukan pembenahan dan kemanfaatan organisasi guna meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas, serta pelayanan yang maksimal, jelas Cahya.

Selain itu, Cahya berharap, para pejabat yang baru dilantik agar senantiasa memiliki kemauan yang kuat untuk meningkatkan pengetahuan dalam ruang lingkup tugasnya, tetap siap sedia membantu pimpinan untuk merumuskan kebijakan, mendukung serta melaksanakan kebijakan yang telah ditetapkan.

Kepada para pejabat saya berpesan, untuk terus membangun dan meningkatkan loyalitas kepada organisasi KPK, tegas Cahya.


https://politik.rmol.id/read/2022/06/02/535641/kpk-resmi-lantik-9-pejabat-pimpinan-tinggi-pratama-ini-daftarnya

Sumber: https://politik.rmol.id/read/2022/06/02/535641/kpk-resmi-lantik-9-pejabat-pimpinan-tinggi-pratama-ini-daftarnya
Tokoh











Graph