Hadiri Pelantikan Penggantinya, Taufik Gerindra: Enggak Ada yang Istimewa

  • 02 Juni 2022 12:04:16
  • Views: 13

TEMPO.CO, Jakarta - Rany Mauliani dari Fraksi Partai Gerindra resmi dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Adapun yang digantikannya, Mohamad Taufik, hadir dalam pelantikan di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, pada Kamis, 2 Juni 2022.

Kalau pergantian normal-normal saja, biasa-biasa saja. Enggak ada yang istimewa. Ya, saya kira mudah-mudah-mudahan jauh lebih baik, ujar dia di depan Ruang Rapat Paripurna, DPRD DKI, Kamis, 2 Juni 2022.

Rany dilantik bersama Khoirudin dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Baik Rany ataupun Khoirudin, akan menduduki posisi pimpinan DPRD DKI untuk sisa jabatan periode 2019-2024. Keduanya mengucap sumpah sebagai pimpinan DPRD DKI pada pukul 10.00 WIB. Sementara, untuk Taufik, selanjutnya akan tetap menjadi anggota DPRD DKI. Mudah-mudahan ke depan DPRD jadi lebih baik, kata politikus senior itu

Pencopotan Taufik dari posisi pimpinan DPRD DKI itu sempat mengundang kontroversi. Namun Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Riza Patria menyebut pergantian ini merupakan mekanisme biasa. Riza Patria membantah ada konflik internal sehingga Mohamad Taufik dicopot dari kursi pimpinan dewan.

Menurut Riza, M Taufik adalah aset Gerindra yang akan tetap berada di partai itu. Taufik juga duduk sebagai Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra DKI Jakarta. Jangan ada spekulasi lain, Pak Taufik tetap bersama kami, ujarnya pada akhir April lalu. 

Baca juga: Mohamad Taufik Gerindra Dicopot, Ketua Fraksi Rani: Bukan karena Kompetisi


https://metro.tempo.co/read/1597472/hadiri-pelantikan-penggantinya-taufik-gerindra-enggak-ada-yang-istimewa

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1597472/hadiri-pelantikan-penggantinya-taufik-gerindra-enggak-ada-yang-istimewa
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Dhani, Muhammad Taufik,
companies ADA,
ministries DPD, DPRD,
parties Gerindra, PKS,
places DKI Jakarta,
cities Cipinang,
musicclubs APRIL,