M Taufik Bakal Mundur dari DPRD DKI

  • 02 Juni 2022 11:24:11
  • Views: 7

Jakarta -

Politikus Partai Gerindra M Taufik bakal mundur dari anggota DPRD DKI Jakarta. Rencananya, M Taufik mengundurkan diri pada Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-495 mendatang.

Iya (mengundurkan diri). Insyaallah. Kemungkinan pas ulang tahun Jakarta aja, kata M Taufik di DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

Meski begitu, Taufik mengaku belum melayangkan surat pengunduran diri ke DPW Gerindra DKI Jakarta. Rencana ini pun, kata dia, belum diketahui kader Gerindra Jakarta.

Dia mengaku masih menimbang beberapa hal terlebih dahulu sebelum memutuskan hengkang dari keanggotaan dewan.

Belum, baru pikir-pikir saja, ujarnya.

Wakil Ketua DPRD DKI dua periode itu juga enggan membicarakan soal pindah partai politik. Taufik hanya mengaku komunikasi dengan parpol lain berjalan baik.

Komunikasi sejak dulu baik saja, jawabnya singkat.

Sebagaimana diketahui, DPRD DKI Jakarta hari ini menjadwalkan melantik dua wakil ketua yang baru. Salah satunya dari Fraksi Partai Gerindra yakni Rani Mauliani yang menggantikan M Taufik.

Dilansir Antara, Kamis (2/6), Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi telah menerbitkan surat undangan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria serta jajaran eksekutif lain. Undangan itu dikirim pada Selasa (31/5) lalu.

Selain Rani, wakil ketua DPRD DKI yang juga akan dilantik ialah Khoirudin dari Fraksi PKS. Keduanya akan melanjutkan sisa jabatan anggota dewan periode 2019-2024.

Kedua Wakil Ketua DPRD DKI yang baru itu akan mengucap sumpah melalui Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, hari ini.

Simak Video 'M Taufik Sebut Pencopotan Jabatannya Digelar Hari Ini':

[Gambas:Video 20detik]

(taa/haf)

https://news.detik.com/berita/d-6106338/m-taufik-bakal-mundur-dari-dprd-dki

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6106338/m-taufik-bakal-mundur-dari-dprd-dki
Tokoh











Graph