Hari Ketiga, Ini Daftar Agenda Presiden RI Jokowi di NTT

  • 02 Juni 2022 11:15:04
  • Views: 9

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mengawali hari ketiga kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (2/6/2022), Presiden RI Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi akan menuju Bandara Haji Hasan Aroeboesman, Kabupaten Ende untuk kemudian bertolak menuju Kabupaten Sumba Timur.

Setibanya di Bandara Umbu Mehang Kunda, Kabupaten Sumba Timur, Presiden Jokowi dan rombongan akan langsung menuju pabrik pengolahan hasil panen tanaman sorghum. Presiden Jokowi juga diagendakan untuk menanam sekaligus menyaksikan panen sorghum.

Selepas itu, Kepala Negara akan beranjak menuju Pasar Inpres Matawai untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial, antara lain Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat RJ-85 melalui Bandara Umbu Mehang Kunda.

Kemarin, selepas memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 di Lapangan Pancasila, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Presiden RI Jokowi beserta Ibu Iriana Jokowi mengunjungi Taman Renungan Bung Karno.

Selain itu, mantan gubernur DKI Jakarta itu juga menerima penganugerahan gelar tua adat Ende ‘Mosalaki Ulu Beu Eko Bewa’, dalam prosesi pengukuhan yang dilakukan di Rumah Tenun Ende, Kabupaten Ende. Gelar adat tersebut bermakna pemimpin wilayah seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat NTT khususnya masyarakat Ende, yang telah menerima saya, Ibu Iriana, dan seluruh rombongan, sejak awal datang sampai sekarang diterima dengan penuh kehangatan, ujar Presiden RI Jokowi usai pengukuhan. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/412005/hari-ketiga-ini-daftar-agenda-presiden-ri-jokowi-di-ntt

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/412005/hari-ketiga-ini-daftar-agenda-presiden-ri-jokowi-di-ntt
Tokoh





Graph