Wakil Ketua DPRD DKI Pengganti M Taufik Dilantik Hari Ini

  • 02 Juni 2022 10:54:00
  • Views: 6

Jakarta -

DPRD DKI Jakarta menjadwalkan melantik dua wakil ketua yang baru. Salah satunya dari Fraksi Partai Gerindra yakni Rany Mauliani yang menggantikan M Taufik.

Dilansir Antara, Kamis (2/6/2022), Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi telah menerbitkan surat undangan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria serta jajaran eksekutif lain. Undangan itu dikirim pada Selasa (31/5) lalu.

Selain Rany, wakil ketua DPRD DKI yang juga akan dilantik ialah Khoirudin dari Fraksi PKS. Keduanya akan melanjutkan sisa jabatan anggota dewan periode 2019-2024.

Kedua Wakil Ketua DPRD DKI yang baru itu akan mengucap sumpah melalui Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, hari ini.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria yang juga sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI mengatakan pergantian tersebut merupakan mekanisme biasa di partai.

Ia pun menampik adanya konflik internal sehingga politikus senior yang duduk di DPRD DKI selama hampir dua periode itu dicopot dari kursi pimpinan dewan.

Riza menyatakan politikus Mohamad Taufik sebagai aset yang tetap akan berada di partai dengan lambang Burung Garuda itu.

Jangan ada spekulasi lain, Pak Taufik tetap bersama kami, kata Riza Patria usai pengumuman pemberhentian Mohamad Taufik sebagai wakil ketua di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/4).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.


https://news.detik.com/berita/d-6106294/wakil-ketua-dprd-dki-pengganti-m-taufik-dilantik-hari-ini

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6106294/wakil-ketua-dprd-dki-pengganti-m-taufik-dilantik-hari-ini
Tokoh









Graph

Extracted

persons A Riza Patria, Anies Baswedan, Muhammad Taufik, Prasetyo Edi Marsudi,
companies ADA,
ministries DPD, DPRD, Fraksi Gerindra, Fraksi PKS,
bumns Garuda Indonesia,
parties Gerindra, PKS,
products vaksin,
places DKI Jakarta,
cities Kebon Sirih,