Terkait Robohnya Atap Tribun Formula E Polisi Tak Temukan Adanya Kelalaian

  • 02 Juni 2022 10:29:06
  • Views: 16

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penyidik Polda Metro Jaya telah menyelidiki penyebab robohnya atap tribun sirkuit Formula E yang akan digelar 4 Juni 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Kawasan Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara. Hasil penyelidikan, penyidik tidak menemukan adanya unsur kelalaian dalam kasus robohnya atap tribun tersebut.

“(Hasil penyilidikan) tidak ada unsur kelalaian, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Rabu (1/6).

Zulpan pastikan, hasil penyelidikan robohnya atap tribun di sirkuit Formula E itu karena disebankan faktor alam. “Ini hanya faktor alam dan sudah diperbaiki, ujarnya.

Dengan begitu, kata Zulpan, dengan diperbaikinya atap yang roboh tersebut dipastikan para penonton bisa menyaksikan ajang Formula E dengan aman. “Sudah diperbaiki. Ini bisa memberikan keselamatan pada penonton, tegasnya.

Untuk diketahui, atap tribun sirkuit Formula E roboh pada Jumat (27/5) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Polisi menduga, atap tribun sirkuit Formula E itu roboh karena konstruksi tiang tribun kurang kuat.

“Kerusakan diduga diakibatkan tiang penyangga kurang kuat. Itu dari koordinator penanganan sirkuit ya, kata Kapolsek Pademangan Kompol Harry Saputra saat dihubungi, Sabtu (28/5).

Harry, saat atap tribun sirkuit Formula E itu roboh, wilayah Ancol dan sekitarnya tengah diguyur hujan deras.


https://fajar.co.id/2022/06/01/terkait-robohnya-atap-tribun-formula-e-polisi-tak-temukan-adanya-kelalaian/

Sumber: https://fajar.co.id/2022/06/01/terkait-robohnya-atap-tribun-formula-e-polisi-tak-temukan-adanya-kelalaian/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Endra Zulpan,
companies ADA,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Pademangan,