Momen Prabowo Terharu saat Bertemu Akrab dengan Agum Gumelar dkk

  • 02 Juni 2022 10:24:32
  • Views: 9

Jakarta -

Prabowo Subianto bertemu dengan para purnawirawan TNI dalam cara halalbihalal yang digelar di kediaman sang Menteri Pertahanan RI di kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Acara tersebut penuh dengan keakraban.

Halal bihalal antara Prabowo dan para purnawirawan TNI digelar di Hambalang, Bogor, Selasa (31/5). Hadir dalam pertemuan tersebut Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar yang sekarang menjabat Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI). Hadir pula Kepala Staf TNI Angkatan Laut 2002-2005 Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh, Kepala Staf Angkatan Laut 2008-2009 Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno, Kepala Staf Angkatan Udara 2009-2012 Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat.

Saya sangat terharu. Saya sangat merasa sangat-sangat dihormati. Karena hadirnya begitu banyak senior saya. Begitu banyak panutan saya, pembina saya, mentor saya, mantan-mantan komandan saya, ujar Prabowo dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (2/6/2022).

Selain Agum Gumelar cs, hadir Hardjanti Wismoyo Arismunandar yang merupakan istri dari mantan komandan Prabowo, almarhum Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar. Wismoyo adalah Kepala Staf TNI Angkatan Darat 1993-1995 dan Pangkostrad periode 1990-1993. Kedatangan Hardjanti membuat Prabowo terharu.

Terutama hadir di sini Ibu asuh kita. Ibu komandan saya, Ibu Hardjanti Wismoyo Arismunandar, kata Prabowo sambil menahan air mata.

Hadir juga mantan Danjen Kopassus, Panglima Kodam, dan Panglima Kostrad Letnan Jenderal (Purn) M Tarub beserta istri, Ketua Umum Legiun Veteran Republik Indonesia Mayor Jenderal TNI (Purn) Saiful Sulun, dan Letnan Jenderal TNI (Purn) Evert Ernest Mangindaan.

Hadir di sini beberapa mantan Panglima Kostrad, beberapa mantan Pangdam, beberapa mantan danjen Kopassus, beberapa panglima armada, beberapa panglima operasi Angkatan Udara, para mantan komandan pasukan dari Pelaut Penerbang dan seluruh purnawirawan yang saya banggakan, kata Prabowo.

Purnawirawan yang tak bisa hadir langsung di lokasi acara seperti mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo mengirimkan video menyapa Prabowo dan para purnawirawan. Subagyo HS merupakan mantan komandan Prabowo yang merupakan danjen Kopassus yang menjabat pada September 1994 hingga Desember 1995 serta mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI periode pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Simak juga 'Kriteria Capres Versi Prabowo: Setia pada Pancasila, Tak Harus Dirinya':

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/tor)

https://news.detik.com/berita/d-6106213/momen-prabowo-terharu-saat-bertemu-akrab-dengan-agum-gumelar-dkk

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6106213/momen-prabowo-terharu-saat-bertemu-akrab-dengan-agum-gumelar-dkk
Tokoh







Graph

Extracted

persons joko widodo, Prabowo, Saiful Sulun,
ministries Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Kopassus, TNI,
organizations LVRI,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bogor,