Wapres Tinjau Hunian Korban Erupsi Semeru Hari Ini

  • 02 Juni 2022 10:09:44
  • Views: 13

Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bertolak ke Jawa Timur (Jatim) hari ini, Ia akan meninjau hunian tetap (huntap) dan hunian sementara (huntara) bagi masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang.
 
Wapres akan berdialog dengan warga setempat dan menyerahkan bantuan. Selanjutnya, Wapres ke Surabaya untuk memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat di Gedung Balai Pemuda Sisi Barat Alun-alun Kota Surabaya. 
 
Besok, Wapres diagendakan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, Desa Rejoso, Peterongan dengan berkendara mobil. Pada kesempatan ini, Wapres akan berziarah ke makam KH Romly Tamim.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah melakukan ziarah, Wapres melakukan kunjungan ke Ponpes Amanatul Ummah di Jalan Raya Tirtowening, Para, Kembangbelor, Pacet, Kabupaten Mojokerto. Selanjutnya, Wapres menuju Institute KH Abdul Chalim di wilayah yang sama. Wapres bakal mengikuti acara sarasehan bersama Pimpinan Pusat dan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) dan Alim Ulama.
 
Baca: Upacara Virtual Hari Lahir Pancasila, Wapres Kenakan Pakaian Adat Melayu
 
Wapres melanjutkan napak tilas ke Ponpes Tebuireng, Jombang, Sabtu, 4 Juni 2022. Wapres dijadwalkan mengikuti halalbihalal dan temu alumni nasional Pesantren Tebuireng hingga pemberian bantuan kepada santripreneur. Wapres juga akan berziaran ke makam KH. Hasyim Asy’ari, Wahid Hasyim, dan Abdurahman Wahid (GusDur). 
 
Sebelum kembali ke Jakarta, Wapres akan ke Ponpes Mambaul Ma’arif  untuk meresmikan Universitas KHA Wahab Hasbullah (Unwaha). Menutup rangkaian kunjungan kerjanya, Wapres akan singgah ke makam pahlawan nasional KHA Wahab Chasbullah untuk berziarah.
 
Turut hadir dalam rombongan ini Kepala Badan Amil Zakat Nasional Noor Achmad, Pimpinan Baznas bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan Saidah Sakwan, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, dan Staf Khusus Wakil Presiden bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi. Kemudian, Staf Khusus Wakil Presiden bidang Umum Masykuri Abdillah, serta Staf Khusus Wakil Presiden bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas.
 

(AGA)


https://www.medcom.id/nasional/politik/gNQeDYnN-wapres-tinjau-hunian-korban-erupsi-semeru-hari-ini

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/politik/gNQeDYnN-wapres-tinjau-hunian-korban-erupsi-semeru-hari-ini
Tokoh













Graph