Acap Menerima Berbagai Gelar Akademik, Megawati: Saya Kaget, Padahal Tidak Pernah Tamat Sekolah

  • 02 Juni 2022 09:36:44
  • Views: 8

PIKIRAN RAKYAT - Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarno Putri mengaku kaget karena banyak menerima berbagai gelar dari sisi akademisi padahal ia tidak pernah tamat sekolah.

Megawati kerap menerima gelar dari universitas dalam dan luar negeri. Ia terakhir kali menerima gelar dari Seoul Institute of The Arts (SIA) Korea Selatan untuk gelar profesor kehormatan pada Rabu 11 Mei 2022.

Sebelum itu, pada Juni 2021, Megawati telah menerima gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Pertahanan (Unhan) RI di Bidang Kepemimpinan Strategik.

Megawati mengaku terkaget-kaget dengan beragam gelar yang diberikan padanya. Padahal ia mengaku tidak pernah membuat disertasi ataupun lulus kuliah.

Baca Juga: Raffi Ahmad Kembali Digosipkan Selingkuh, Merry Siap 'Hajar' Suami Nagita Slavina jika Rumor Benar

Saya diberi banyak sekali kehormatan dari sisi akademisi, dengan honoris causa, profesor, begitu, yang saya sendiri awal mulanya terkaget-kaget, ujarnya pembicara kunci di Seminar Nasional bertajuk 'Membumikan Ide dan Gagasan Soekarno-Hatta' secara daring yang tayang pada Rabu 1 Juni 2022, dikutip pada Kamis 2 Juni 2022.

Megawati menyebut bahwa dirinya pernah mengenyam pendidikan di dua universitas negeri di Indonesia. Namun lantaran situasi politik saat itu, ia mengaku turut terkena dampak.

Betul, sekolah di dua universitas terkenal, satu di Padjajaran, kedua di Universitas Indonesia (UI), tetapi akibat politik pada waktu itu, apa boleh buat, ya saya terkena dampaknya, kata Megawati.

Baca Juga: Foto Singa Poni Viral, Penjaga Kebun Binatang China Klarifikasi

Kendati demikian, Megawati menuturkan bahwa gelar yang diterimanya karena mengimplementasikan langsung di masyarakat.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014624300/acap-menerima-berbagai-gelar-akademik-megawati-saya-kaget-padahal-tidak-pernah-tamat-sekolah

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014624300/acap-menerima-berbagai-gelar-akademik-megawati-saya-kaget-padahal-tidak-pernah-tamat-sekolah
Tokoh









Graph

Extracted

persons Megawati Soekarnoputri, Nagita Slavina, Raffi Ahmad, Soekarno,
ministries BPIP,
institutions UNHAN,
parties PDIP,
products Ideologi Pancasila, Pancasila,
nations Indonesia, Korea Selatan, Republik Rakyat Cina,
cities Seoul,