Ngobrol Lebih dari Dua Jam, Ini yang Dibahas Menko Luhut dan Eks PM Inggris Tony Blair

  • 02 Juni 2022 09:07:14
  • Views: 9

IDXChannel - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi  (MenkoMarves) Luhut B. Pandjaitan didampingi  bersama Juru Bicara KemenkoMarves Jodi Mahardi bertemu dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair membahas geopolitik investasi global hingga IKN, sepulang kunjungan kerja dari Jerman dan Belanda, Rabu (1/6/20222).

“Sepulang lawatan saya dari Jerman dan Belanda untuk menghadiri G7 Ministers Meeting dan Bilateral Maritime Dialogue RI-Belanda, hari ini saya kembali menerima kedatangan teman sekaligus kolega yang begitu banyak membantu Indonesia selama ini, Sosok ini ialah Mantan PM Inggris Tony Blair @institutegc yang langsung berkunjung ke kediaman saya dan istri, kata  Menko Luhut dalam  Instagram pribadi, dikutip Selasa (2/6/2022).

Luhut mengungkapkan keduanya berbincang selama dua setengah jam, membicarakan mulai dari situasi geopolitik dunia saat ini, peluang Investasi global, serta peran strategis Indonesia di kawasan dan global.

“Hampir dua setengah jam lamanya kami bertukar pandangan mengenai situasi geopolitik dunia sat ini, peluang investasi global, serta peran strategis Indonesia di tingkat kawasan dan global yang punya peran yang patut diperhitungkan, tambahnya.

Luhut menyatakan telah meminta pandangan dan masukan nya tentang bagaimana Indonesia harus mengambil sikap ditengah situasi global yang sedang  tidak menentu ini.

Kami berdiskusi banyak mulai dari Ibukota baru, Investasi Indonesia hingga yang begitu menarik adalah pendapatnya mengapa Presiden Jokowi belakangan ini sangat dekat dengan beberapa pemimpin Dunia sampai-sampai mereka merasa percaya untuk menanamkan modal di Indonesia, paparnya.

Luhut juga mengungkapkan bahwa diakhir pertemuan ini, keduanya sepakat pada satu kesimpulan bagaimana dirinya dan Tony berharap akan ada keberlanjutan dari visi dan misi pemerintahan Presiden Jokowi ketika beliau purna tugas nanti  dan bagaimana Indonesia dapat mengambil kesempatan ditengah ketidakpastian global ini pada kesempatan pertamanya. (FHM)


https://www.idxchannel.com/economics/ngobrol-lebih-dari-dua-jam-ini-yang-dibahas-menko-luhut-dan-eks-pm-inggris-tony-blair

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/ngobrol-lebih-dari-dua-jam-ini-yang-dibahas-menko-luhut-dan-eks-pm-inggris-tony-blair
Tokoh









Graph