Dua Hari Lagi Balapan Formula E, Anies: Seluruh Persiapan Sudah Selesai

  • 02 Juni 2022 08:48:14
  • Views: 11

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Co-Founder Formula E, Alberto Longo dan Chairman Organizing Committee Jakarta E-Prix, Ahmad Sahroni menggelar inspeksi mendadak (sidak) sirkuit Formula E di Ancol.

Anies memastikan bahwa persiapan balapan mobil listrik yang dikerjakan penyelenggara berjalan dengan baik, lancar, dan tuntas.

Ia menyebut ada sejumlah finishing atau perapihan mulai dari pemasangan sponsor hingga pengecatan menjelang dua hari lagi ajang balap Formula E yang berlangsung Sabtu 4 Juni 2022.

“Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT bahwa persiapan berjalan dengan lancar dan bisa dikatakan seluruh persiapan sudah selesai, ujar Anies dalam keterangannya dikutip, Kamis (2/6/2022).

“Ada finalisasi yang sifatnya kosmetik, pengecatan, pemasangan stiker, tapi semua yang sifatnya substansi untuk terselenggaranya Jakarta E-Prix ini sudah siap, imbuhnya.

Baca juga: Anies Baswedan Nilai Balapan Formula E Lebih Sulit dari Formula 1, Ini Alasannya

Eks Mendikbud itu juga mengapresiasi peran seluruh pihak, dari Organizing Committee Jakarta E-Prix, PT Jakarta Propertindo (Jakpro), pihak Formula E yang berada di London atas dukungan penuh terhadap pelaksanaan Jakarta E-Prix 2022.

Baca juga: Anies Baswedan: Penonton Formula E Capai 22 Ribu Orang

“Kita bersyukur atas kerja sama dengan semua pihak. Terima kasih pada Chairman Organizing Committee Jakarta E-Prix, Bapak Ahmad Sahroni yang all out, sehingga event ini terlaksana dengan baik. Selain itu, seluruh jajaran Jakpro yang juga sudah optima mempersiapkan ini. Lalu, di samping saya ada Bapak Alberto Longo dari Formula E yang berbasis di London, beliau datang ke sini melihat kesiapannya. Ada pula tim internasional yang datang dan menyiapkan semua, ucapnya.

Lebih lanjut, Anies mengaku terkesan atas antusias masyarakat terhadap ajang balap Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Hal itu dibuktikan dengan ludesnya tiket penonton di seluruh kategori yang berada di kawasan sirkuit.

“Kemudian, kita juga bersyukur penjualan tiket sudah tuntas. Nanti, ada 22.000 orang yang akan berada di dalam kawasan sirkuit ini, tuturnya.

Baca juga: Cuaca saat Formula E, Anies : Kering atau Hujan Kita Syukuri


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/02/338/2604028/dua-hari-lagi-balapan-formula-e-anies-seluruh-persiapan-sudah-selesai?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/02/338/2604028/dua-hari-lagi-balapan-formula-e-anies-seluruh-persiapan-sudah-selesai?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Anies Baswedan,
companies ADA, PT Jakpro,
topics Listrik,
events Formula 1,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, London,
transportations mobil listrik,