BMKG: Kota-Kota Besar di Indonesia Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

  • 02 Juni 2022 08:36:42
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa sejumlah kota besar di Indonesia akan diguyur hujan pada Kamis, 2 Juni 2022.

Menurut data dari BMKG, hujan disertai kilat, dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Bandung, Yogyakarta, dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sedangkan untuk wilayah Kalimantan lainnya, BMKG memprediksikan hanya berpotensi hujan ringan, dan potensi hujan sedang di wilayah Pontianak, Kalimantan Barat.

Baca Juga: Andalkan Ramalan BMKG, FEO Punya Langkah Mitigasi Hadapi Cuaca Buruk Jakarta Saat Formula E Digelar

Kemudian, untuk wilayah Sumatera yaitu Banda Aceh, Medan, Padang, Bengkulu, dan Bandar Lampung diprediksi berpotensi hujan ringan hingga hujan sedang.

BMKG memprediksi potensi hujan ringan akan mengguyur wilayah Pulau Jawa, yaitu Jakarta, Serang, Semarang, dan Surabaya.

Tidak hanya itu, di wilayah Bali dan Nusa Tenggara seperti Denpasar, Mataram, dan Kupang, juga diprediksi hal yang sama, yaitu hujan ringan.

Baca Juga: Waspada, BMKG Sebut Gelombang Laut Setinggi 4 Meter Berpotensi Terjadi di Perairan NTT

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari Antara, potensi hujan ringan juga akan mengguyur wilayah Sulawesi yaitu Palu, Mamuju, dan Manado.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014623968/bmkg-kota-kota-besar-di-indonesia-berpotensi-diguyur-hujan-disertai-petir

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014623968/bmkg-kota-kota-besar-di-indonesia-berpotensi-diguyur-hujan-disertai-petir
Tokoh

Graph