Populer Nasional: Prabowo Temui Surya Paloh Hingga Syarat Bisa Berstatus Endemi

  • 02 Juni 2022 08:10:05
  • Views: 7

Jakarta: Sejumlah pemberitaan di Kanal Nasional Medcom.id menarik perhatian publik dan menjadi populer. Pertama, perihal pertemuan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.
 
Pertemuan digelar di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Juni 2022. Pantauan Medcom.id, rombongan Prabowo tiba di lokasi pukul 11.52 WIB. Menteri Pertahanan itu menggunakan pakaian batik lengan panjang dan celana hitam.
 
Prabowo didampingi Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ahmad Muzani. Dia disambut Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya dan Wakil Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim.
 
Tidak ada agenda khusus saya diundang kawan saya, ya saya datang. Ya makan siang, ucap Prabowo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selengkapnya baca di sini: Prabowo Temui Surya Paloh di Kantor DPP NasDem
 
Selanjutnya, jumlah pasien covid-19 yang dirawat di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Per 1 Juni 2022, tersisa delapan orang. 
 
Jumlah itu mengalami tidak pengurangan atau penambahan dari hari sebelumnya, kata Pegawai Harian Lepas (PHL) Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Septiono Prayogo (Yoga) dalam keterangan tertulis, Rabu, 1 Juni 2022.
 
Yoga memerinci pasien terpapar covid-19 terdiri atas empat pria dan empat perempuan. Sebanyak 164.279 pasien terdaftar di fasilitas kesehatan rujukan covid-19 tersebut sejak 23 Maret 2020.
 
Selengkapnya baca di sini: Tersisa 8 Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran
 
Terakhir, perihal syarat mengubag pandemi menjadi endemi covid-19. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikit menyebut ada tiga syarat, Salah satunya transmisi komunitas berada di level 1 selama tiga bulan berturut-turut.
 
Transmisi komunitasnya itu kan ada aturan WHO, transmisi komunitas yang tiga faktor berapa kasus per 100 ribu, berapa yang masuk rumah sakit per 100 ribu, berapa yang meninggal per 100 ribu itu level 1 selama 3 bulan berturut-turut, ujar Budi dalam keterangan tertulis di laman covid19.go.id, yang dikutip Rabu, 1 Juni 2022.
 
Selanjutnya, capain vaksinasi dosis kedua harus mencapai 70 persen dari jumlah populasi. Kemudian, Budi mengusulkan laju penularan di bawah satu selama minimal tiga bulan. 
 
Selengkapnya baca di sini: Menkes Beberkan 3 Syarat Indonesia Bisa Berstatus Endemi
 

(LDS)


https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/PNg79m4N-populer-nasional-prabowo-temui-surya-paloh-hingga-syarat-bisa-berstatus-endemi

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/PNg79m4N-populer-nasional-prabowo-temui-surya-paloh-hingga-syarat-bisa-berstatus-endemi
Tokoh













Graph

Extracted

persons Ahmad Muzani, Hermawi Taslim, Prabowo, Sufmi Dasco Ahmad, Surya Paloh, Willy Aditya,
companies ADA,
ministries Kemenkes,
ngos WHO,
parties Gerindra, Nasdem,
events vaksinasi,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Kemayoran,
cases covid-19,