Meet and Greet Pembalap Formula E, Satu Mobil Balap Diboyong ke Monas

  • 02 Juni 2022 08:04:07
  • Views: 13

TEMPO.CO, Jakarta - Hari ini, para pembalap Formula E Jakarta dijadwalkan menjalani kegiatan meet and greet di Monas. Namun masyarakat tidak bisa mengikuti kegiatan itu karena panitia membatasi undangan acara yang ajan dihadiri Gubernur DKI Anies Baswdan tersebut. 

Vice President Communication Formula E Jakarta Iman Sjafei menjelaskan persiapan pra-event Formula E yang digelar di Monumen Nasional atau Monas, Kamis, 2 Juni 2022. Pra-event tersebut adalah meet and greet bersama para pembalap mobil listrik yang akan ikut berkompetisi. Satu mobil balap Formula E yang akan dipakai dalam lomba itu juga akan diboyong ke Monas. 

Sekarang persiapannya oke banget dan mobil balap mungkin diangkut Kamis pagi, 2 Juni 2022, pakai towing. Cuma satu, mobil yang digunakan untuk balapan di sirkuit, ujar Iman melalui sambungan telepon pada Rabu, 1 Juni 2022.

Menurut dia, acara meet and greet dengan pembalap Formula E itu akan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Yang hadir dalam acara tersebut adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria, pihak penyelenggara, juga para pembalapnya. 

Acaranya simpel saja, meet and greet, makan siang, berfoto, sudah, katanya.

Sejumlah kru Formula E dari Tim Techeetah berjalan menuju bus yang akan membawanya ke hotel setibanya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa, 31 Mei 2022. Seri ke-9 balapan Formula E Jakarta akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada Sabtu, 4 Juni 2022. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Dalam undangan yang terima Tempo, selain Anies Baswedan dan Riza Patria, akan hadir pula Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Widi Amanasto, dan Chief Championship Officer Formula E & Co Founder Alberto Longo.

Mengingat keterbatasan tempat, maka undangan media ini terbatas dan hanya diperuntukkan bagi yang menerima undangan. Panitia telah memiliki daftar undangan dan media yang tidak ada di undangan tidak akan mendapatkan akses masuk, tertulis dalam undangan.

Berdasarkan pantauan Tempo di lokasi pada Rabu, 1 Juni 2022 atau sehari sebelum acara, di depan gerbang hijau Monas terdapat dua orang penjaga. Di dalamnya terlihat beberapa tenda putih yang sudah didirikan. Tenda besar atap segitiga dipasang di tengah, ada juga tenda kecil dengan atap kerucut, masing-masing di pasang lima di sisi kiri, tiga di sisi kanan, dan satu di depan. Tenda-tenda berdempetan menyatu.

Tenda putih untuk pintu masuk selamat datang juga dipasangi rumbai biru muda tepat di depan tenda besar. Di bagian depan tenda, terdapat papan spanduk di kiri dan kanannya. Di kiri ada gambar lintasan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) tempat lokasi balapan di Ancol, Jakarta Utara. 2022 Jakarta E-Prix, tertulis di papan spanduk kanan. Semua tenda tersebut berlatar belakang Tugu Monumen Nasional (Monas).

Sekitar lima orang petugas kebersihan UPK Monas berseragam kuning terlihat membersihkan halaman depan tenda. Terlihat juga beberapa pekerja merapikan dan mondar-mandir membawa barang di dalam tenda. Ada juga tiga orang panitia internasional berkaus biru muda bertuliskan Formula E Jakarta datang meninjau.

Panitia Jakarta E-Prix yang akan digelar pada 4 Juni 2022 itu telah menyiapkan sembilan genset untuk meet and greet antara pembalap Formula E dengan Gubernur Anies Baswedan dan petinggi IMI serta panitia dan FEO. Semua genset diletakkan di tempat parkir Monas, tepat di sisi kiri area meet and greet.

Baca juga: Pembalap Formula E dan Kru Mulai Tiba di Bandara Soekarno-Hatta


https://metro.tempo.co/read/1597406/meet-and-greet-pembalap-formula-e-satu-mobil-balap-diboyong-ke-monas

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1597406/meet-and-greet-pembalap-formula-e-satu-mobil-balap-diboyong-ke-monas
Tokoh













Graph

Extracted

persons A Riza Patria, Ahmad Sahroni, Anies Baswedan, Muhammad, Muhammad Iqbal, Soekarno,
companies ADA, PT Jakpro,
topics Listrik,
fasums Bandara Soekarno Hatta, Monas,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Ancol, Tangerang,
transportations mobil listrik,