Anies: Seluruh Persiapan Formula E Sudah Rampung

  • 02 Juni 2022 06:49:32
  • Views: 12

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung sirkuit Jakarta E-Prix jelang 3 hari ajang balap mobil listrik tersebut. Bersama Co-Founder Formula E, Alberto Longo dan Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni, Anies memastikan segala persiapan Formula E telah rampung.

“Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT bahwa persiapan berjalan dengan lancar dan sekarang tiga hari menjelang pelaksanaan bisa dikatakan seluruh persiapan sudah selesai, kata Anies melalui keterangan tertulis pada Rabu (1/6/2022).

Secara substansi, Anies menyebut saat ini proses persiapan hanya tinggal mengerjakan hal yang sifatnya kosmetik seperti pengecatan dan pemasangan stiker.

Ada beberapa finalisasi yang sifatnya kosmetik, pengecatan, pemasangan stiker, tapi semua yang sifatnya substansi untuk terselenggaranya Jakarta E-Prix sudah siap, katanya.

Dia juga terkesan dengan antusiasme masyarakat yang tinggi untuk menyaksikan gelaran Formula E. Dia mengacu pada telah habisnya semua tiket Formula E saat ini.

“Kemudian, kita juga bersyukur penjualan tiket sudah tuntas. Nanti, ada 22.000 orang yang akan berada di dalam kawasan sirkuit ini, katanya.

Selain itu, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu turut mengapresiasi peran seluruh pihak, mulai dari Organizing Committee Jakarta E-Prix, PT Jakarta Propertindo (Jakpro), hingga pihak Formula E yang berada di London atas dukungan penuh terhadap pelaksanaan Jakarta E-Prix 2022.

 

Sementara itu, Co-Founder Formula E Alberto Longo yang melihat langsung rampungnya seluruh persiapan jelang Jakarta E-Prix mengaku terkesan dengan Sirkuit Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara. Ia bahkan menyebut event Jakarta E Prix akan menjadi pagelaran terbesar dan tersukses sepanjang sejarah Formula E.

“Kita akhirnya sampai di sini, karena kita tahu tantangannya. Dan kami bangga serta merasa terhormat bisa diselenggarakan di Jakarta. Hari ini kita saksikan kerja kolosal untuk mempersiapkan semua (Jakarta E-Prix), kata Alberto..

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Satu persatu pembalap dan kru Formula E yang akan berlaga di Jakarta, mulai berdatangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (31/5/2022).


https://www.liputan6.com/news/read/4976222/anies-seluruh-persiapan-formula-e-sudah-rampung

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4976222/anies-seluruh-persiapan-formula-e-sudah-rampung
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Anies Baswedan, Soekarno,
companies ADA, PT Jakpro, WhatsApp,
ministries Kemdikbud,
topics Listrik,
fasums Bandara Soekarno Hatta,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, London,
transportations mobil listrik,