Perintah Elon Musk ke Karyawan: Kerja di Kantor atau Resign!

  • 02 Juni 2022 06:06:59
  • Views: 11

IDXChannel - CEO Tesla Elon Musk meminta para karyawannya untuk bekerja dari kantor atau work from office (WFO) sebagai aturan wajib apabila masih mau bekerja di perusahaannya.

Siapa pun yang mengharapkan pekerjaan jarak jauh (remote) wajib berada di kantor minimal (maksud saya minimal) 40 jam per minggu atau silahkan meninggalkan Tesla, tulis sebuah memo yang viral di laman media sosial Twitter, Rabu (1/6/2022).

Elon Musk mengonfirmasi keberadaan memo tersebut dalam cuitannya, dengan mengatakan bahwa mereka yang tidak mau mematuhi itu maka Mereka harus berpura-pura bekerja di tempat yang lain, cuit akun @elonmusk.

Dalam memo itu juga memuat rencana Musk yang bakal meninjau dan menyetujui setiap pengecualian di mana ada beberapa orang yang tidak mampu memenuhi aturan minimum tersebut.

Dikutip dari Reuters, (1/6), Tesla adalah satu dari banyak perusahaan Amerika Serikat yang meminta karyawan mereka untuk kembali ke kantor. Sementara terdapat sejumlah perusahaan besar yang menganut kebijakan fleksibel agar karyawan juga dapat bekerja dari rumah.

Google Alphabet Inc sebelumnya menegaskan bahwa iklim pekerjaan yang terbaik adalah dengan adanya interaksi langsung di antara rekan kerja.

Dorongan Musk atas produktivitas di tempat kerja muncul saat Tesla berupaya untuk memulihkan output industri gigafactory yang berada di Shanghai, China. Diketahui, pabrik mereka sedang terdampak kebijakan lockdown hampir 70 persen dari seluruh operasi.

Produsen mobil listrik tersebut diperkirakan akan meningkatkan produksi lebih lanjut pada pekan ini, setelah sebelumnya perusahaan membuat kebijakan tambahan shift kedua bagi para pekerjanya. Demikian laporan sejumlah sumber yang tidak mau disebutkan namanya, dikutip Asia Financial, Rabu (1/6).

Sementara pemerintah kota dikabarkan telah memberikan bantuan yang signifikan kepada Tesla untuk membuka kembali pabriknya. Saat ini, perusahaan telah berjuang melawan banyak kendala seperti pekerja yang tidak mencukupi, serta masalah logistik yang mempengaruhi pasokan suku cadang,

Setelah dibuka kembali pada 19 April, pabrik Tesla memproduksi 10.757 kendaraan, sementara yang terjual mencapai 1.512 unit, menurut data yang dirilis oleh sebuah asosiasi China Passenger Car Association (CPCA).

Angka tersebut lebih rendah dibandingkan dengan penjualan 65.814 mobil pada bulan Maret 2022. Ini menandai penjualan terendah sejak April 2020, empat bulan setelah perusahaan mulai mengirimkan mobil buatan China. (RAMA)


https://www.idxchannel.com/economics/perintah-elon-musk-ke-karyawan-kerja-di-kantor-atau-resign

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/perintah-elon-musk-ke-karyawan-kerja-di-kantor-atau-resign
Tokoh



Graph

Extracted

persons Elon Musk,
companies ADA, Google, MNC, Reuters, Twitter,
topics Listrik, lockdown,
nations Amerika Serikat, Republik Rakyat Cina,
cities Shanghai,
transportations mobil listrik,
brands Tesla,
musicclubs APRIL,