Pecat Kader yang Lakukan Pelanggaran Berat, PKB Sumsel Berharap PAW Bisa Segera Dilakukan

  • 02 Juni 2022 01:06:43
  • Views: 12


Saat dikonfirmasi, Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, pemecatan ini karena kader tersebut melakukan pelanggaran terhadap partai. Selain itu, nantinya kader ini akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) di DPRD Muratara.

Untuk PAW kader di DPRD Muratara ini sedang diproses di DPRD setempat dan menunggu pelantikannya, kata Ramlan, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Rabu (1/6).


Nantinya, kader ini akan digantikan oleh kader PKB nomor urut 2 pada Pileg 2019 lalu. Selain melakukan PAW kader di Muratara, pihaknya juga tengah memproses PAW kader PKB di DPRD Ogan Komering Ilir (OKI). PAW ini dilakukan, karena kader tersebut meninggal dunia.

Untuk calon pengganti caleg pada 2019 lalu berada di urutan kedua perolehan suara, kalau tidak salah bernama Fajar Yanka, jelasnya.

Menurutnya, PAW yang dilakukan PKB ini sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Di mana, kader tersebut meninggal dunia, mengundurkan diri, ataupun dipecat partai karena melakukan pelanggaran.

Kami harap proses pelantikan PAW ini segera dilakukan. Karena saat ini ada SK yang masih belum turun, pungkasnya.


Seorang anggota DPRD Muratara dipecat keanggotannya dari PKB. Dengan dipecatnya kader tersebut, maka otomatis PKB akan dilakukan PAW terhadap anggota DPRD Muratara. 

https://politik.rmol.id/read/2022/06/01/535598/pecat-kader-yang-lakukan-pelanggaran-berat-pkb-sumsel-berharap-paw-bisa-segera-dilakukan

Sumber: https://politik.rmol.id/read/2022/06/01/535598/pecat-kader-yang-lakukan-pelanggaran-berat-pkb-sumsel-berharap-paw-bisa-segera-dilakukan
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPRD,
parties PKB,
places SUMATERA SELATAN,