Kelilingi Tugu, Ribuan Pelajar Kota Malang Peringati Hari Lahir Pancasila

  • 01 Juni 2022 23:16:02
  • Views: 15

TIMESINDONESIA, MALANG – Momen hari lahir Pancasila tepat di tanggal 1 Juni 2022 ini, ribuan pelajar Kota Malang yang tergabung dalam Forum OSIS Malang terlihat mengelilingi Alun-Alun Tugu Kota Malang.

Kegiatan yang dicetuskan oleh forum alumni SMA Tugu dan forum OSIS Malang ini setidaknya diikutin oleh 2 ribu pelajar dari 35 sekolah Negeri maupun swasta di Kota Malang.

Kita mempunyai teman transisi perubahan perjalanan dengan kesatuan. Kami bertransisi dengan segala keterbatasan, adanya pandemi dan lainnya. Jadi ini perayaan pertama kita bersama seluruh pelajar di Malang, ujar Ketua Forum OSIS Malang sekaligus pelajar SMA Brawijaya Smart School, Amare Amodia Laksita Setiadi, Rabu (1/6/2022).

Sejumlah kegiatan dalam perayaan hari lahir Pancasila ini dilakukan oleh para pelajar yang berdiri mengelilingi Alun-Alun Tugu di depan gedung Balai Kota Malang.

Ribuan-Pelajar-Kota-Malang-Peringati-Hari-Lahir-Pancasila.jpg

Mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga meneriakkan kata Merdeka! Merdeka! Membuat pengendara yang lalu lalang pun berhenti sejenak dan ikut berdiri untuk merayakan momen hari lahir Pancasila.

Salah satu landmark di Malang ini kan Balai Kota dan tugu. Dapat juga disaksikan oleh Wali Kota semangat siswa siswinya. Mereka punya rasa bangga, cinta tanah air dan ikut berpartisipasi memperingati hari Pancasila, ungkapnya.

Kegiatan yang direncanakan kurang lebih satu bulan ini, diketahui jadi yang pertama diselenggarakan oleh pelajar Kota Malang dengan peserta ribuan.

Tentu kegiatan ini memiliki tujuan, yakni Forum OSIS Malang ingin mengajak seluruh pelajar untuk bisa lebih bersemangat lagi dan optimis sebagai calon-calon pemimpin bangsa.

Maka kami menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan menjadi lebih bangga pada Indonesia, katanya.

Sementara itu, salah satu pelajar dari SMAN 3 Malang, Adelia Lutfianda menyebutkan bahwa momen peringatan hari lahir Pancasila ini membuat dirinya merinding.

Ribuan-Pelajar-Kota-Malang-Peringati-Hari-Lahir-Pancasila-a.jpg

Sebab, saat menyanyikan Indonesia Raya ataupun Garuda Pancasila bersama ribuan teman-temannya, membuat rasa kebanggaan cinta tanah air semakin tumbuh tinggi.

Ini juga meningkatkan semangat ke Indonesia atau semangat NKRI harga mati. Jadi Pancasila sebagai dasar dari bangsa kita bisa lebih tertanam dalam diri untuk segala bentuk persatuan dan kesatuan, pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan peringatan hari lahir Pancasila ini juga dijaga oleh puluha personel Polresta Malang Kota yang turut andil dalam mensukseskan kegiatan tersebut. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/411857/kelilingi-tugu-ribuan-pelajar-kota-malang-peringati-hari-lahir-pancasila

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/411857/kelilingi-tugu-ribuan-pelajar-kota-malang-peringati-hari-lahir-pancasila
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google, Telegram,
bumns Garuda Indonesia,
topics NKRI,
events Hari Pancasila,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places JAWA TIMUR,
cities Malang,