Anak Kolong Bikers Indonesia Gelar Riding Kebangsaan

  • 01 Juni 2022 22:40:23
  • Views: 8

KBRN Jakarta : Sedikitnya 200 bikers yang tergabung dalam Anak Kolong Bikers Indonesia mengikuti Riding (berkendara) Kebangsaan. Kegiatan ini juga dalam rangka hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2022. Riding Kebangsaan bertema Indonesia adalah Pancasila dilakukan dengan keliling ibu kota Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Commandante Anak Kolong Bikers Indonesia, Bambang Dirgantoro, mengatakan, Riding Kebangsaan keliling Jakarta dengan tema Indonesia adalah Pancasila sebagai bentuk panggilan anak bangsa yang tetap ingin menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar dan pedoman dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat. Apalagi saat ini ada pihak - pihak yang ingin merongrong Pancaila.

Riding Kebangsaan ini digelar sebagai upaya dari ancaman dan rongrongan propaganda faham khilafah dan radikalisme, ujar Bambang Dirgantoro, di Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Bambang menegaskan, Pancasila yang menyatukan kekuatan dari perbedaan baik suku, agama dan antar golongan yang ada di Indonesia. Pancasila yang mengajarkan nilaii - nilai gotong royong,kebersamaan dan guyub. Oleh karena itu Pancasila harus semakin lebih dibumikan lagi di tengah masyarakat Indonesia yang heterogen dan majemuk.

Perkuat lagi nilai - nilai Pancasila untuk membumikan Pancasila ke pelosok negeri dengan cara apapun, tegasnya.

Bambang meminta apapun harus dilakukan untuk membumikan Pancasila di Indonesia. Lengah sedikit saja maka pihak - pihak yang ingin merongrong Pancasila akan terus bekerja. Karena Pancasila sudah menjadi kesepakatan bersama untuk rakyat Indonesia. Sehingga ada pihak - pihak yang tidak sepakat dengan nilai - nilai Pancasila

Apa yang bisa kita perbuat lakukan untuk menangkal virus propaganda faham - faham khilafah dan radikalisme dengan segala bentuk iming imingnya yang dapat memecah belah masyarakat Indonesia. Salam Pancasila, pungkasnya.


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1476208/anak-kolong-bikers-indonesia-gelar-riding-kebangsaan?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1476208/anak-kolong-bikers-indonesia-gelar-riding-kebangsaan?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
events Hari Pancasila,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,