Penampakan Mobil Listrik Wuling yang Bakal Mengaspal di RI, Ini Harganya

  • 01 Juni 2022 22:07:28
  • Views: 5

IDXChannel -  Pabrikan otomotif asal China, Wuling, resmi memamerkan mobil listrik pertamanya di Indonesia, Rabu (1/6/2022). Tidak sedikit yang penasaran dengan harga mobil listrik berukuran mini ini. Lantas berapa harganya?


Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan bahwa harga Wuling EV akan sangat acceptable. Ia memastikan konsumen bakal mendapat harga terbaik.


Yang pasti kita akan berikan harga yang terbaik untuk masyarakat Indonesia, katanya dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta pada Rabu, (1/6/2022).


Dian sendiri enggan menyebut nominal untuk produk Wuling EV. Ia menyebut pihaknya masih terus melakukan riset untuk menentukan harga mobil istrik mininya di Indonesia.


Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin) menyebut bahwa akan ada mobil listrik seharga Rp 400 jutaan yang akan masuk Indonesia.


Meskipun memang tidak disebutkan merek-nya, Kemenperin memberi kode bahwa ini adalah mobil berukuran mini milik pabrikan yang memang sudah cukup eksis di Indoensia.


Menanggapi hal tersebut, Dian masih malu-malu untuk mengiyakan. Ia justru meminta untuk menanyakan hal tersebut kepada pihak Kemenperin.


Mungkin bisa ditanyakan Kemenperin, karena kami kurang tahu yang dimaksud Kemenperin itu merek yang mana, pungkasnya.


Wuling EV sendiri hadir dengan mengusung tema Future Tech Design. Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors mengatakan ini merupakan bahasa desain dari China.


Bentuk luar Wuling EV ini memadukan unsur elemen masa depan yapi ada unsur teknologinya. Sekilas jika lihat bentuk luar, ada imej bahwa mobil ini adalah mobil futuristi dan teknologi terkini, katanya.


Lebih lanjut, Wuling EVW memiliki keunggulan easy charge yang tidak membutuhkan alat khusus untuk melakukan pengecasan. Pengecasan bisa dilakukan dengan udah di rumah sama seperti ngecas laptop.


Danang juga menggadang-gadang bahwa Wuling EV memiliki baterai yang cukup besar untuk mobilitas di perkotaan. Disebut, mobil listrik terbaru ini punya jarak tempuh hingga 300 kilometer. (RAMA)


https://www.idxchannel.com/ecotainment/penampakan-mobil-listrik-wuling-yang-bakal-mengaspal-di-ri-ini-harganya

Sumber: https://www.idxchannel.com/ecotainment/penampakan-mobil-listrik-wuling-yang-bakal-mengaspal-di-ri-ini-harganya
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Wuling Motors,
ministries kemenperin,
topics Listrik,
nations Indonesia, Republik Rakyat Cina,
places DKI Jakarta,
transportations mobil listrik,
brands Wuling,