Buka Peluang Usaha, Massa Setia Sandi Beri Pelatihan di Lumajang

  • 01 Juni 2022 22:09:48
  • Views: 12

Lumajang: Relawan Massa Setia Sandi Lumajang menggelar pelatihan membuat kue dan sabun. Pelatihan ittu untuk menambah keahlian sekaligus membuka peluang usaha, agar ekonomi warga Lumajang, Jawa Timur, meningkat.
 
Ketua Massa Setia Sandi Lumajang Ari Susanti mengatakan banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi covid-19. Melalui pelatihan diharapkan bisa membuka peluang usaha dan menambah pendapatan para peserta.
 
Harapan kami ketika menggelar pelatihan ini, mereka bisa punya usaha untuk membiayai diri sendiri, ujar Ari di Lumajang, Jawa Timur, Rabu, 1 Juni 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain menggelar pelatihan, para relawan juga melakukan deklarasi mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjadi Presiden 2024. Sandiaga dinilai memiliki sifat kreatif, inovatif, dan telah menginspirasi banyak orang.
 
Kami punya harapan besar ketika Bang Sandi (Sandiaga Uno) dengan kinerja yang bagus memimpin kami. Sebab, dia telah menginspirasi banyak orang untuk berusaha membuka peluang dan lapangan kerja, jelas dia.
 
Baca: Sandiaga Pamer Potensi Metaverse RI di Hadapan Investor Singapura
 
Jika Sandiaga terpilih jadi presiden, kata dia, Indonesia akan semakin baik. Bahkan, banyak perhatian yang akan diberikan kepada rakyat kecil.
 
Para peserta yang hadir dalam pelatihan adalah mak-mak, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), milenial, hingga petani di wilayah Lumajang. Usai pelatihan mereka diberi bahan-bahan membuat kue dan sabun untuk dicoba di rumah masing-masing.
 

(LDS)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/JKR3wDpN-buka-peluang-usaha-massa-setia-sandi-beri-pelatihan-di-lumajang

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/JKR3wDpN-buka-peluang-usaha-massa-setia-sandi-beri-pelatihan-di-lumajang
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sandiaga Uno,
companies metaverse,
ministries kemenparekraf,
products UMKM,
nations Indonesia, Singapura,
places JAWA TIMUR,
cities Lumajang,
cases covid-19,