Kunjungi Dubes Jerman, PP GMKI Jalin Kerja Sama Pendidikan

  • 01 Juni 2022 22:02:33
  • Views: 13

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) melakukan audiensi dengan Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Ina Lepel, di Kantor Kedutaan Besar Jerman di Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (1/6).

Pertemuan itu membahas kerja sama antara GMKI dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman di Indonesia yang berfokus pada pendidikan.

Dalam pertemuan itu, hadir Ketua Umum GMKI Jefri Gultom, Sekretaris Umum Michael Anggi, Ketua Bidang Hubungan Internasional Fawer Sihite, Wakil Sekretaris Umum Jayadi Butar, dan Public Relations GMKI Firdaus Sitompul.

Berita Terkait : Kunjungi PGI, Dudung Disanjung Sangat Hargai Perbedaan

Pengembangan pendidikan bagi generasi muda dilakukan melalui diskusi publik dan Scholarship, serta penyelenggaraan Assembly World Student Christian Federation (GA-WSCF) di Berlin, Jerman.

Kami membahas rencana kolaborasi program yang berfokus pada pendidikan dan menginformasikan bahwa GMKI terpilih sebagai Delegasi dari Indonesia dalam pertemuan Gen (GA-WSCF), ujarnya.

GA-WSCF merupakan kegiatan pertemuan yang turut dihadiri oleh 120 partisipan dari berbagai negara dan salah satunya Indonesia, yang diwakili  Ketua Umum GMKI, Jefri Gultom.

Berita Terkait : Mudahkan Akses Layanan Peserta, TASPEN Teken Kerja Sama Dengan HIMBARA Dan TAPERA

Kegiatan tersebut akan mendiskusikan beberapa point penting diantaranya seperti lingkungan, kondisi terkini Russia-Ukraina, Penyelenggaraan G20, dan beberapa topik lainnya.

Di sana kami menjelaskan bagaimana keterlibatan Indonesia, dalam hal ini GMKI, yang turut memberikan solusi terkait permasalahan yang kerap terjadi dibeberapa negara. Kegiatan akan dilakukan dari 23 Juni-2 Juli 2022, ungkap mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia itu.

Sementara Dubes Jerman untuk Indonesia, Ina Lepel menyambut baik pertemuan antara kedua belah pihak. Menurutnya, GMKI merupakan wadah yang tepat untuk pengembangan potensi bagi generasi muda.

Berita Terkait : Kunjungi Indonesia, Dubes Australia Promosi Kesetaraan Gender

Kami sangat senang sekali dan terbuka jika GMKI hendak kolaborasi program dengan Kedutaan Jerman, apa yang bisa kita kerjakan bersama nanti kita follow up kembali dan kita rencanakan waktu dan bentuknya, ujar Dubes Jerman.
 Selanjutnya 


https://rm.id/baca-berita/nasional/126669/kunjungi-dubes-jerman-pp-gmki-jalin-kerja-sama-pendidikan
 

Sumber: https://rm.id/baca-berita/nasional/126669/kunjungi-dubes-jerman-pp-gmki-jalin-kerja-sama-pendidikan
Tokoh





Graph

Extracted

persons Firdaus, Jefri Gultom,
bumns Himbara, PT Taspen,
organizations GMKI, PGI,
institutions Universitas Indonesia,
religions Kristen,
products Tapera,
nations Australia, Indonesia, Jerman, Ukraina,
places DKI Jakarta,
cities Berlin,