French Open 2022 Jadi Edisi Terakhir untuk Rafael Nadal?

  • 01 Juni 2022 22:03:27
  • Views: 12

TEMPO.CO, JakartaRafael Nadal menghadapi kemungkinan bahwa keikutsertaan di ajang Prancis Terbuka atau French Open 2022 menjadi yang terakhir dalam kariernya. Sempat diragukan penampilannya karena cedera, ia berhasil menembus babak semifinal seusai mengalahkan Novak Djokovic di babak perempat final pada hari Rabu dinihari, 1 Juni 2022.

Juara Prancis Terbuka 13 kali itu masih mengejar gelar Grand Slam ke-22. Gelar Roland Garros bisa memperpanjang rekor sebagai pemegang gelar terbanyak dalam sejarah tenis dunia.

Saya tidak tahu apa yang bisa terjadi. Saya pikir saya akan bermain di turnamen ini karena kami sudah mempersiapkan segalanya, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah ini, kata Nadal dikutip dari Reuters.

Nadal berhasil memetik kemenangannya 6-2 4-6 6-2 7-6(4) melawan Djokovic, petenis yang saat ini bertengger di peringkat satu dunia. Atlet berusia 35 tahun itu mengatakan bahwa kehadiran dokter pribadinya bisa membantunya memulihkan performa terbaik di Paris.

Meski begitu, dia tidak yakin apa yang akan terjadi setelah turnamen ini. Nadal memilih berfokus pada tantangan berikutnya, yaitu menjalani partai semifinal melawan unggulan ketiga, Alexander Zverev. Petenis Jerman ini berhasil menghentikan kejutan atlet Spanyol, Carlos Alcaraz, di babak perempat final.

Pada akhirnya pertandingan melawan Djokovic menjadi sangat emosional bagi saya. Saya masih bermain untuk malam-malam seperti hari ini. Tapi ini hanya pertandingan perempat final, tutur dia.

Saya hanya memberi diri saya kesempatan untuk kembali ke lapangan dalam dua hari dan memainkan babak semifinal lagi di sini di Roland Garros yang sangat berarti bagi saya, kata Nadal.

“Jika saya tidak bermain bagus atau jika saya kalah di pertandingan semifinal itu, itu tidak akan terjadi karena saya tidak akan fokus pada babak semifinal. Saya memiliki pengalaman dalam hal itu. Saya bukan tipe laki-laki dan pemain yang emosinya naik turun. Saya sangat stabil, saya pikir, secara emosional, kata Nadal soal kemungkinan hasil pertandingan melawan Alexander Zverev.

Baca juga : Gareth Bale dan Real Madrid Resmi Berpisah


https://sport.tempo.co/read/1597332/french-open-2022-jadi-edisi-terakhir-untuk-rafael-nadal

Sumber: https://sport.tempo.co/read/1597332/french-open-2022-jadi-edisi-terakhir-untuk-rafael-nadal
Tokoh









Graph

Extracted

persons Alexander Zverev, Gareth Bale, Novak Djokovic, Rafael Nadal,
companies Reuters,
nations Jerman, Prancis, Spanyol,
places DKI Jakarta,
cities Paris,
sportclubs Real Madrid,