Surya Paloh Sebut Pertemuan dengan Prabowo Romantisme Persahabatan

  • 01 Juni 2022 20:54:19
  • Views: 6

Jakarta -

Ketum Partai NasDem, Surya Paloh menyambut kehadiran Ketum Gerindra, Prabowo Subianto untuk bersilaturahmi di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat. Paloh menyebut pertemuan itu sebagai romantisme semangat persahabatan untuk membangun kemajuan bangsa.

Hari ini saya beserta kawan-kawan di NasDem, mendapatkan kehormatan kunjungan kehormatan dari sahabat lama. Sahabat lama yang dalam kapasitas beliau juga baik sebagai Menhan dan lebih khusus lagi sebagai ketua umum DPP Gerindra beserta dengan kawan-kawan dari Gerindra, kata Surya Paloh kepada wartawan di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2022).

Pertemuan kami tadi lebih banyak membicarakan hal-hal romantisme semangat persahabatan yang cukup terjaga dalam kurun waktu yang cukup lama, puluhan tahun dan ini juga merupakan bahagian yang kami bisa utarakan kepada kawan-kawan semuanya, lanjutnya.

Paloh mengatakan dalam pertemuan silaturahmi sekaligus makan siang itu telah membahas banyak hal. Dia menyebut hubungan persahabatan hingga kepentingan kemajuan bangsa turut dibahas.

Karena merupakan suatu kekuatan bagi kami berdua untuk lebih bisa membahas banyak hal tidak hanya terbatas pada hubungan kami pribadi tapi juga masalah-masalah yang strategis bagi kepentingan kemajuan bangsa dan negara kita. Jadi pembicaraan memang cukup lama, dan tidak ada batasan apa-apa, tuturnya.

Sementara itu, Prabowo mengatakan hal senada dengan Surya Paloh. Prabowo menyebut pertemuan yang berlangsung hari ini merupakan pertemuan romantisme penuh humor.

Kita banyak bahas masalah-masalah lain dalam suasana penuh keakraban dan bisa saya kira juga dengan penuh tadi disebut romantisme, saya juga bisa tambah romantisme dan penuh humor, kata Prabowo.

Prabowo mengatakan dirinya dan Paloh juga memiliki hobi yang sama. Dia mengatakan koleksi patung pahlawan yang dimiliki Paloh merupakan tokoh-tokoh yang ia kagumi.

Kita juga banyak hobi yang sama, beliau sangat juga suka sejarah, beliau mengkoleksi patung-patung pahlawan-pahlawan nasional, ikon-ikon tokoh-tokoh beliau juga sama dengan orang yang saya kagumi, Mahatma Gandhi, Nelson Mandela ya kan dan lain-lain, ucapnya.

Yang saya lihat beliau suka dengan tokoh-tokoh revolusioner, tokoh-tokoh yang selalu memebela rakyat, tokoh-tokoh yang memebela kebenaran dan keadilan, lanjutnya.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto tiba sekitar pukul 11.50 WIB, didampingi Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Prabowo turun dari mobil, kemudian menyalami Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya yang sudah menunggu di depan pintu kantor NasDem.

Prabowo tak terlalu banyak bicara saat tiba di kantor NasDem. Dia tampak mengenakan baju batik warna cokelat. Sementara itu, Bendum Partai NasDem Ahmad Sharoni tampak tiba lebih dulu pada pukul 11.46 WIB.

(dek/dek)

https://news.detik.com/berita/d-6105802/surya-paloh-sebut-pertemuan-dengan-prabowo-romantisme-persahabatan

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6105802/surya-paloh-sebut-pertemuan-dengan-prabowo-romantisme-persahabatan
Tokoh









Graph

Extracted

persons Prabowo, Sufmi Dasco Ahmad, Surya Paloh, Willy Aditya,
companies ADA,
parties Gerindra, Nasdem,
places DKI Jakarta,
cities Gondangdia,
musicclubs iKON,