Prabowo Subianto-Surya Paloh Bertemu, Gerindra dan Nasdem Siap Koalisi?

  • 01 Juni 2022 20:49:26
  • Views: 7

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi DPP Partai Nasdem untuk bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Keduanya pun membahas perihal banyaknya kesamaan yang dimiliki satu sama lain.

Prabowo menyebut keduanya bahkan punya hobi yang sama seperti mengoleksi patung-patung pahlawan nasional. Tak hanya itu, Prabowo mengaku juga menyukai tokoh-tokoh dunia yang sama dengan yang disukai Surya Paloh.

Saya lihat beliau suka dengan tokoh-tokoh yang selalu membela rakyat, tokoh-tokoh yang membela kebenaran dan keadilan. Mungkin karena kita mirip, kita Libra, dekat situ-situ lah, kata Prabowo di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Namun, Prabowo menyebut banyaknya kemiripan yang dia miliki dengan Surya Paloh tidak serta merta membuat mereka lantas mempersatukan Gerindra dan Nasdem dalam sebuah koalisi.

Iya, tapi kan beliau pemimpin partai. Saya kan pemimpin partai. Kita kan tidak bisa bertindak, karena kita teman lalu kita atur sendiri-sendiri kan tidak bisa, kata dia.

Gerindra dan Nasdem, lanjut Prabowo, tentu harus memiliki tanggung jawab. Mengingat adanya konstituen yang mengikat selaku pemimpin partai.

Kita kan bertanggung jawab pak ya kepada partai kita. Jadi, tapi bahwa kita komit apapun terjadi kita komit bersama-sama menjaga Pancasila, menjaga keutuhan RI, jelas dia.

Jadi ini kita tidak hanya untuk Pemilu, kita lebih dari itu, kata Prabowo.

Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei elektabilitas bakal Capres 2024. Hasilnya, Prabowo Subianto berada di urutan teratas dengan disusul Ganjar Pranowo. Sementara Anies Baswedan berada di urutan ketiga.


https://www.liputan6.com/news/read/4976194/prabowo-subianto-surya-paloh-bertemu-gerindra-dan-nasdem-siap-koalisi

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4976194/prabowo-subianto-surya-paloh-bertemu-gerindra-dan-nasdem-siap-koalisi
Tokoh









Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Prabowo, Surya Paloh,
ngos Indikator Politik Indonesia,
parties Gerindra, Nasdem,
topics Capres 2024,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,