Cek Sirkuit Ancol, Anies Baswedan Jajal Setir Mobil Balap Formula E 

  • 01 Juni 2022 20:30:22
  • Views: 14

Jakarta, IDN Times - Jelang ajang balapan mobil listrik Formula E Jakarta yang siap dihelat pada Sabtu (4/6/2022) mendatang, Gubernur DKI Anies Baswedan terpantau mengecek lokasi sirkuit pada hari ini, Rabu (1/6/2022).

Gubernur Anies tiba di Ancol sekira pukul 15.00 WIB, dengan mengenakan kemeja putih, celana jeans, dan berkaca mata hitam.

Dalam kunjungan Anies ke sirkuit Formula E Jakarta itu, dia nampak ditemani Ketua Komite Penyelenggara Ahmad Sahroni dan juga co-Founder Formula E Alberto Longo.

1. Anies coba jajal setir mobil balap Formula E

CekGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Gubernur DKI itu juga meninjau arena sekitar panggung penonton hingga kawasan garasi pebalap (paddock) dengan sesekali mendapatkan penjelasan teknis dari Alberto Longo.

Menariknya, Anies juga sempat menjajal masuk ke balik kemudi mobil balap Formula E berkelir hitam dengan paduan warna toska. Sambil tersenyum lebar, dia kemudian berbincang kembali dengan Ahmad Sahroni dan Alberto Longo.

Sebelum duduk di balik kemudi, Alberto Longo bahkan sempat memasangkan sabuk pengaman (seat belt) untuk Anies.

Inspeksi persiapan pelaksanaan Jakarta E-Prix, kata Anies seperti dikutip dari Instagramnya seperti dilihat, Rabu (1/6/2022).

Baca Juga: Formula E Jakarta Disponsori 31 Perusahaan, Ada MS Glow hingga Grab

2. Balapan bakal digelar 4 Juni mendatang

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

CekSirkuit Formula E (IDN Times/Aryodamar)

Sebelumnya, Anies sempat mengunggah foto-foto sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Balapan Formula E Jakarta bakal digelar pada 4 Juni.

Dilihat melalui akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan, dia memperkenalkan sirkuit Formula E dengan nama Jakarta International E-Prix Circuit Ancol. Ada sejumlah foto yang diunggah Anies.

Baca Juga: Sahroni Sindir Menteri BUMN Tak Beri Sponsor Formula E: Gak Maksa

3. Presiden Jokowi bakal nonton langsung

CekPresiden Jokowi Video Call dengan Suster Fira (Tangkapan Layar IG TV @jokowi)

Sementara itu, Presiden Joko 'Jokowi' Widodo direncanakan bakal hadir memenuhi undangan untuk nonton langsung Formula E Jakarta. Kabar rencana kedatangan Jokowi di Formula E Jakarta diisyaratkan langsung Kabiro Operasional Polda Metro Kombes Pol Marsudiyanto.

Menurut Marsudiyanto, pihaknya akan melakukan peninjauan persiapan pengamanan untuk Presiden Jokowi nanti. Bukan cuma dari unsur Kepolisian, namun TNI juga akan melakukan peninjauan lokasi, termasuk Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Peninjauan dilakukan guna mengecek situasi di sekitar Sirkuit International Formula E Jakarta, di kawasan Ancol tersebut.

Insya Allah hadir (presiden), dari Paspampres juga sudah ada yang melakukan pengecekan di sini, nanti akan disiapkan di sini VIP, kata Marsudiyanto, Senin (30/5/2022) lalu.

Keterlibatan dari TNI nanti untuk pengamanan presiden saja, ujar Marsudiyanto.


https://www.idntimes.com/news/indonesia/uji-sukma-medianti-1/cek-sirkuit-ancol-anies-baswedan-jajal-setir-mobil-balap-formula-e

Sumber: https://www.idntimes.com/news/indonesia/uji-sukma-medianti-1/cek-sirkuit-ancol-anies-baswedan-jajal-setir-mobil-balap-formula-e
Tokoh









Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Anies Baswedan, Erick Thohir, joko widodo,
companies ADA, Grab, Instagram, WhatsApp,
ministries Pemprov DKI Jakarta, Polisi, TNI,
institutions Paspampres,
topics Listrik,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,
transportations mobil listrik,
brands MS Glow,