Prabowo Ungkap Kriteria yang Cocok Jadi Capres 2024

  • 01 Juni 2022 20:09:48
  • Views: 7

Jakarta: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan sosok calon presiden (capres) menurut partainya tak selamanya seperti dirinya. Dia sendiri memiliki kriteria untuk sosok capres yang cocok pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ya enggak harus Prabowo. Siapa saja (boleh jadi capres), kata Prabowo di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Juni 2022.

Prabowo membeberkan kriteria sosok capres yakni harus warga negara Indonesia (WNI), sehat jasmani dan rohani. Lalu, punya komitmen dan setia pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Setia kepada Pancasila, UUD 1945 seutuhnya, tidak sebagai mantra, tapi seutuhnya. Saya kira itu kriteria yang paling penting, dan kalau bisa yang berpengalaman, jelas Prabowo.
 
Baca: Surya Paloh Ajak Parpol Jaga Stabilitas Nasional Sebelum dan Sesudah Pemilu

Dia juga menekankan bahwa pentingnya  menawarkan diri untuk mengabdi kepada negara. Namun, perlu modal dan kemampuan kenegaraan perlu diasah, khususnya bagi anak-anak muda.

Nah ini yang kita ingin budayakan, anak-anak muda. Kita mau anak-anak muda yang tadi itu harus berani menawarkan diri untuk mengabdi kepada negara dan bangsa, ucap Prabowo.
 

(DEV)


https://www.medcom.id/nasional/politik/MkMDR0xb-prabowo-ungkap-kriteria-yang-cocok-jadi-capres-2024

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/politik/MkMDR0xb-prabowo-ungkap-kriteria-yang-cocok-jadi-capres-2024
Tokoh





Graph

Extracted

persons Prabowo, Surya Paloh,
parties Gerindra, Nasdem,
topics Capres 2024,
products Pancasila, UUD 1945,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,