BUMN Ogah Jadi Sponsor Formula E, Ahmad Sahroni: Sudahlah Kalau Enggak Dikasih

  • 01 Juni 2022 20:03:37
  • Views: 19

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta AhmadSahroni harus menerima kenyataan tidak adanya BUMN yang menjadi sponsor balap jet darat listrik tersebut.   

Sebelumnya, Sahroni, yang juga politikus Partai Nasdem itu secara terbuka menyampaikan harapannya agar BUMN mau jadi sponsor Formula E. Ia bahkan telah menemui secara langsung Menteri BUMN ErickThohir untuk menyerahkan proposal.  

Namun, tiga hari jelang balapan pada Sabtu, 4 Juni 2022 nanti, tak ada tanda-tanda BUMN bakal nimbrung di acara balap Formula E di Jakarta International E-prix Circuit.

Ya sudahlah kalau enggak dikasih, mau diapain, enggak dipaksa. Tapi yang pasti BUMN per hari ini belum memberikan sponsornya, ujar dia di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Juni 2022.

Politikus NasDem itu hanya mengatakan bahwa saat ini yang pasti ada 31 sponsor dari pihak swasta. BUMN belum kasih sponsor, kata dia menegaskan.

Sebelumnya, Sahroni berharap BUMN ikut mensponsori ajang balap mobil listrik Jakarta E-Prix itu. Saya dan tim penyelenggara berharap banget BUMN sponsor, ujar dia di Kantor Organizing Committee Formula E di Ancol Beach City, Ancol, Jakarta Utara, pada Kamis, 19 Mei 2022.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu berharap agar beberapa bank pelat merah mau menjadi sponsor Formula E. Dia juga mengaku sudah memberikan proposal kepada Menteri BUMN Erick Thohir usai kunjungan Presiden Joko Widodo pada 9 Mei 2022. Saya berharap pak menteri BUMN setelah lihat berita ini manggil kita, katanya.

31 sponsor swasta

Vice Managing Director Jakarta E-Prix Gunung Kartiko menjelaskan dukungan dari 31 sponsor ini sangat membantu menyukseskan ajang balap mobil listrik internasional itu. Sponsor tersebut terdiri dari berbagai bidang usaha, mulai dari bank, produk perawatan kulit, perusahaan teknologi, hingga perhotelan.

“Kami tentunya berterima kasih kepada para sponsor, karena dukungan mereka tentu akan sangat berkontribusi atas suksesnya ajang Jakarta E-Prix ini, ujar dia lewat keterangan tertulis, Rabu, 1 Juni 2022.

Selain 31 sponsor lokal, kata Gunung, ada sejumlah sponsor global yang dibawa pihak Formula E Operation (FEO) untuk mendukung acara Jakarta E-Prix 2022. Sponsor global tersebut hadir di semua balapan di berbagai negara. “Untuk nama-nama sponsor globalnya bisa di cek langsung di situs FIA Formula E tutur Gunung.

Baca juga: Daftar 31 Perusahaan Swasta Jadi Sponsor Formula E Jakarta 2022


https://metro.tempo.co/read/1597290/bumn-ogah-jadi-sponsor-formula-e-ahmad-sahroni-sudahlah-kalau-enggak-dikasih

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1597290/bumn-ogah-jadi-sponsor-formula-e-ahmad-sahroni-sudahlah-kalau-enggak-dikasih
Tokoh











Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Erick Thohir, Gunung Kartiko, joko widodo, Thamrin,
companies ADA, Google,
ministries DPR RI, Komisi III DPR RI, Polisi,
parties Nasdem,
topics Listrik,
events CFD,
fasums Bundaran HI,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Gunung,
transportations mobil listrik,