Hendak Temui Anak, Seorang Ibu Diperkosa Tiga Pegawai Kereta di Pakistan

  • 01 Juni 2022 20:04:55
  • Views: 9

TEMPO.CO, Jakarta -Nasib nahas menimpa seorang wanita muda Pakistan. Setelah bercerai dan terpisah dengan kedua anaknya, perempuan berusia 25 tahun itu hendak menemui kedua anaknya di Kota Multan.

Setelah diusir dan tak sempat bertemu anak-anaknya, ibu muda itu kemudian diperkosa beramai-ramai oleh tiga pria pegawai perusahaan kereta api dalam perjalanan kereta kembali ke Karachi.

Seperti dilansir Al Jazeera, Rabu 1 Juni 2022, korban naik kereta dari Kota Multan ke Kota Karachi. “Ia kemudian dibujuk petugas pemeriksa tiket akan memperoleh kursi gratis di gerbong berpendingin udara. Sesampainya di gerbong, ia diperkosa oleh tiga pegawai kereta, kata kepala polisi perkeretaapian, Faisal Shahkar.

Shahkar menambahkan bahwa polisi menangkap dua tersangka pada Senin ketika insiden itu terungkap. Sementara pelaku ketiga ditangkap pada Selasa.

Pada Senin, Ahli Bedah Polisi n di Pusat Medis Pascasarjana Jinnah (JPMC) Dr Summaiya Syed mengatakan kepada Dawn bahwa wanita berusia 25 tahun itu dibawa ke rumah sakit oleh personel kantor polisi kereta api Kota pada Ahad malam. Pemeriksaan medis mengkonfirmasi bahwa dia diperkosa beramai-ramai, ujar Syed.

Laporan lokal mengatakan keamanan dan administrasi Bahauddin Zakaria Express, kereta api dari Multan menuju kota Karachi, berada di tangan perusahaan swasta.

Insiden itu telah memicu kemarahan dari badan-badan hak asasi, aktivis dan masyarakat Pakistan sehingga kebanyakan orang menyerukan hukuman yang keras kepada para pelakunya. Saya ingin melihat orang-orang di balik tindakan kejam ini digantung di leher mereka, kata seorang pria kepada penyiar Pakistan Geo.

Menurut data resmi Pakistan, lebih dari 14.000 wanita telah diperkosa di Pakistan – hampir 11 perempuan per hari – dalam empat tahun terakhir. Namun, kurang dari tiga persen dari pelaku dihukum.

Penyelidikan yang salah, sistem peradilan yang cacat, dan tabu sosial yang membuat korban enggan mencari keadilan adalah faktor di balik rendahnya tingkat hukuman. “Angka ini mungkin puncak gunung es karena sebagian besar kasus tidak dilaporkan, kata Biro Kepolisian Nasional Pakistan, yang menyusun statistik.

Baca juga: Perkosaan Dibalas Perkosaan, Polisi Pakistan Tangkap 22 Orang

SUMBER: AL JAZEERA | DAWN


https://dunia.tempo.co/read/1597255/hendak-temui-anak-seorang-ibu-diperkosa-tiga-pegawai-kereta-di-pakistan

Sumber: https://dunia.tempo.co/read/1597255/hendak-temui-anak-seorang-ibu-diperkosa-tiga-pegawai-kereta-di-pakistan
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi,
organizations API,
nations Pakistan,
places DKI Jakarta,
cities Gunung,