Hasto PDIP: Pancasila Tak Hanya Dasar Negara, tapi Way of Life

  • 01 Juni 2022 19:52:27
  • Views: 9

Rabu, 1 Juni 2022 - 19:00 WIB

VIVA – Peringatan hari lahir Pancasila diharapkan menjadi momentum bangkit bersama membangun kepemimpinan strategis, dalam seluruh aspek kehidupan dimulai dari cara-cara sederhana.

Demikian Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat menyampaikan materinya di Seminar Nasional Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) bertema Membumikan Ide dan Gagasan Soekarno-Hatta dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, Rabu, 1 Juni 2022.

Bisa dengan menggelorakan kuliner, kebudayaan, olahraga kita, pendeknya semua ruang lingkup kehidupan, ucap Hasto.

Lebih lanjut Hasto menuturkan, alangkah indahnya kalau dari perguruan tinggi yang tergabung dalam Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa, dalam setiap penerimaan mahasiswa baru, digelorakan semangat kepemimpinan strategis yang berakar dari para pemimpin bangsa, sehingga muncul jadi pemimpin bangsa yang memiliki pemikiran strategis sesuai kepribadian bangsa.

“Mari kita siapkan anak muda pemimpin bangsa yang betul-betul membumi, ideologis, punya daya juang yang tak pernah padam pada tahun 2045 mendatang, tegas Hasto.

Kandidat doktor ini mengatakan bahwa Pancasila tidak hanya sebagai dasar dan tujuan bernegara, tapi juga sebagai way of life atau cara hidup rakyat Indonesia guna berjuang merombak mental terjajah dan rendah diri untuk maju, serta percaya pada kekuatan bangsa sendiri.

Karena itu tugas kita bersama dengan spirit yang disampaikan Ibu Megawati tadi, bagaimana seluruh perguruan tinggi bergerak dalam satu rampak barisan agar seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, riset dan inovasi, dapat mengolah seluruh sumber daya yang dimiliki Indonesia, ucap Hasto ke para rektor.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1480546-hasto-pdip-pancasila-tak-hanya-dasar-negara-tapi-way-of-life?terbaru=2

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1480546-hasto-pdip-pancasila-tak-hanya-dasar-negara-tapi-way-of-life?terbaru=2
Tokoh







Graph

Extracted

persons Hasto Kristiyanto, Megawati Soekarnoputri, Soekarno,
parties PDIP,
events Hari Pancasila,
products Pancasila,
nations Indonesia,