Jumat Besok Sirkuit Formula E Ancol Akan Disertifikasi Federasi Otomotif Internasional

  • 01 Juni 2022 19:47:51
  • Views: 11

Suara.com - Sirkuit Internasional Formula E Jakarta (Jakarta International E-Prix Circuit atau JIEC Ancol akan disertifikasi Jumat besok, sehari sebelum balapan. Sertifikasi akan dilakukan Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Chief Competition Officer/Co-Founder Formula E (E-Prix), Alberto Longo yakin JIEC akan lolos.

Sirkuit akan disertifikasi pada Jumat pagi. Tapi bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan, kata Alberto Longo di JIEC, Ancol, Jakarta Utara, Rabu.

Dia meyakinkan pihak FIA sudah melihat perjalanan sirkuit internasional Formula E Jakarta di Ancol sejak awal dibangun hingga pembangunannya menjelang selesai saat ini. Sehingga dia yakin JIEC lolos dan bisa dipakai balapan.

Baca Juga: Anies: Para Pembalap Formula E Sudah Tiba di Jakarta

Sirkuit Ancol belum memenuhi standar Formula E tadinya, namun menurut Alberto, karakteristik sirkuit itu sudah sesuai dengan inti dan DNA balapan mobil listrik tersebut, yakni sirkuit perkotaan (street circuit).

Kita bisa memperoleh sertifikasi sirkuit ini pada Jumat sehingga besoknya (Sabtu, 4 Juni) bisa lanjut, kata Alberto.

Mengenai tantangan cuaca Jakarta yang memasuki masa pancaroba, Alberto menilai secara pribadi bahwa itu justru akan membuat balapan semakin atraktif.

Apalagi kalau nanti sedikit hujan saat balapan, menurut Alberto, sirkuit itu akan semakin menegangkan apabila lebih banyak attack atau aksi salip-menyalip yang terjadi di trek.

Namun, kata dia, tentu keselamatan pebalap akan lebih diprioritaskan. Karena para pembalap itu tentu tidak suka balapan saat hujan, katanya.

Baca Juga: Tiga Hari Jelang Balapan, Anies: Seluruh Persiapan Formula E Sudah Selesai

Tapi sungguh, balapan hujan itu menyenangkan bagi mereka yang senang balapan motor. Hujan rintik saja deh, karena itu sangat atraktif, kata Alberto.


https://www.suara.com/news/2022/06/01/191926/jumat-besok-sirkuit-formula-e-ancol-akan-disertifikasi-federasi-otomotif-internasional

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/01/191926/jumat-besok-sirkuit-formula-e-ancol-akan-disertifikasi-federasi-otomotif-internasional
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
topics Listrik,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,
transportations mobil listrik,