Namanya Banyak Disebut Bakal Gantikan Posisi Jokowi, Prabowo Justru Rela Tak Diusung Jadi Presiden di 2024

  • 01 Juni 2022 19:36:55
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kerelaannya jika tidak diusung sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Hal itu diungkap Prabowo usai menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Rabu, 1 Juni 2022.

Iya enggak harus Prabowo, siapa saja, katanya.

Menteri Pertahanan RI itu mengatakan, ada berbagai kriteria yang bisa memimpin republik ini seperti sehat secara jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan berfikir yang baik.

Baca Juga: Bertemu dengan Prabowo, Surya Paloh Singgung Soal Pertemanan dan Koalisi 2024

Namun yang paling penting adalah bersungguh-sungguh setia kepada Pancasila, dan UUD45.

Tidak sebagai mantra, tapi seutuhnya. Saya kira itu kriteria yang paling penting, dan kalau bisa yang berpengalaman, katanya.

Lebih jauh Prabowo menyatakan, bahwa setiap warga negara yang merasa memiliki kemampuan baik secara fisik, intelektualitas, serta finansial ekonomi, sudah seharusnya menawarkan diri sebagai pemimpin.

Hal itu kata dia, harus menjadi kebudayaan sehingga melahirkan pemimpin baru untuk negara.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014620296/namanya-banyak-disebut-bakal-gantikan-posisi-jokowi-prabowo-justru-rela-tak-diusung-jadi-presiden-di-2024

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014620296/namanya-banyak-disebut-bakal-gantikan-posisi-jokowi-prabowo-justru-rela-tak-diusung-jadi-presiden-di-2024
Tokoh







Graph

Extracted

persons joko widodo, Prabowo, Surya Paloh,
companies ADA,
parties Gerindra, Nasdem,
products Pancasila,