Bertemu dengan Prabowo, Surya Paloh Singgung Soal Pertemanan dan Koalisi 2024

  • 01 Juni 2022 19:37:28
  • Views: 7

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menggelar pertemuan tertutup di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, pada Rabu, 1 Juni 2022.

Meski pertrmuan itu berlangsung cukup lama atau lebih dari 4 jam keduanya belum menyepakati untuk berkoalisi pada Pilpres 2024.

Beliau (Surya Paloh) pemimpin partai, saya pemimpim partai, kita kan gak bisa tertindak karena kita (Ketum) kita atur sendiri kan gak bisa, beliau punya konstituen, saya punya konstituen. Kita kan bertanggung jawab ya kepada partai kita, kata Prabowo usai pertemuan.

Namun kata Prabowo, pada prinsipnya mereka sepakat apakah berkoalisi atau tidak akan selalu menjaga stabilitas nasional, menjaga keutuhan bangsa.

Baca Juga: Transaksi Lewat Instagram, Pengedar Narkoba di Tangerang Diringkus Polisi

Jadi kita tidak hanya untuk Pemilu, kita lebih dari itu, saya kira itu, ucapnya.

Senada dengan Prabowo, Surya Paloh menyampaikan bahwa mereka sepakat akan pentingnya menjaga stabilitas nasional.

Dia menyebut, dalam menghadapi momen politik seperti Pemilu harus mengedepankan budaya politik yang sehat dan saling menghormati satu sama lain termasuk menghindari politik identitas.

Agar politik-politik identitas, politik-politik aliran, politik ajaran dengan kebebasan sosial media yang ada pada saat ini, mudah sekali untuk mencurigai, menghujat, kalau bisa kita alihkan pada pikiran-pikiran yang mengajak, bahwa kita satu bangsa, ujarnya.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014620215/bertemu-dengan-prabowo-surya-paloh-singgung-soal-pertemanan-dan-koalisi-2024

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014620215/bertemu-dengan-prabowo-surya-paloh-singgung-soal-pertemanan-dan-koalisi-2024
Tokoh





Graph

Extracted

persons Prabowo, Surya Paloh,
companies ADA, Instagram,
ministries Polisi,
parties Gerindra, Nasdem,
topics Pilpres 2024,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Tangerang,
cases Narkoba,