Surya Paloh Beberkan Isi Pertemuannya dengan Jokowi di Istana

  • 01 Juni 2022 19:05:10
  • Views: 10

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh membenarkan bahwa dirinya bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi beberapa hari lalu. Paloh mengatakan tidak hanya membicarakan tentang politik, tetapi juga membicarakan tentang stabilitas nasional.

“Ya bertemu dengan Bapak Presiden benar, kata Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Juni 2022. Pertemuan antara Jokowi dan Paloh berlangsung di Istana Merdeka pada Selasa, 24 Mei 2022.

Paloh melanjutkan, “Fokus kita adalah proses pembangunan bangsa harus tetap berlanjut, untuk mencapai tujuan itu diperlukan situasi yaitu stabilitas nasional. Paloh berada di kantor DPP Partai NasDem hari ini untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Bos Media Grup itu mengatakan pembicaraan dengan Presiden Jokowi tak berbeda jauh dengan yang dibicarakannya dengan Prabowo. Paloh mengatakan ingin mengajak elite politik di Indonesia untuk menjaga stabilitas tersebut.

Menurut dia, kepentingan partai politik tidak boleh mengorbankan stabilitas nasional. “Apapun kepentingan parpol dalam menghadapi strategi pemilu dan sesudah pemilu harus tetap mengutamakan stabilitas nasional, kata dia.

Surya Paloh mengatakan antara Gerindra dan NasDem juga telah dicapai kesepakatan untuk menjaga stabilitas nasional. Dia mengatakan ingin Pemilu 2024 berjalan dengan saling menjaga budaya politik yang sehat dan tidak saling menjatuhkan dan tidak menggunakan politik identitas.

Baca juga: Pakar Politik Nilai Peluang Koalisi Prabowo - Surya Paloh Kecil

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini


https://nasional.tempo.co/read/1597265/surya-paloh-beberkan-isi-pertemuannya-dengan-jokowi-di-istana

Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1597265/surya-paloh-beberkan-isi-pertemuannya-dengan-jokowi-di-istana
Tokoh







Graph

Extracted

persons joko widodo, Prabowo, Surya Paloh,
companies ADA, Google,
parties Gerindra, Nasdem,
topics BOS, Pemilu 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Gondangdia,