Menko Airlangga Temui PM Singapura Guna Perkuat Kerjasama Ekonomi Bilateral

  • 01 Juni 2022 19:07:12
  • Views: 12

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto menemui Perdana Menteri Singapura Lew Hsien Loong di The Istana, Orchard Road, Singapura, Selasa (31/5/2022).

Pertemuan tersebut untuk memperkuat kerjasama ekonomi bilateral serta membangun hubungan yang lebih kuat antara Indonesia-Singapura.

Kehadiran Menko Airlangga ke Singapura guna mewakili Indonesia pada Dialog Global Governance Group (3G) kedua dengan Troika G20.

Baca juga: Bertemu Menteri Keuangan Qatar, Menko Airlangga Dapat Undangan Khusus Nonton Piala Dunia 2022

Troika terdiri dari negara yang memegang kepresidenan G-20, pendahulu dan penerusnya.

“Bertukar pikiran tentang perkembangan ekonomi dan kerjasama di berbagai bidang, mulai dari connectivity, ketahanan pangan, energi hingga ekonomi digital, ungkap Airlangga dikutip dari akun instagramnya, Rabu (1/6/2022).

Selain itu Menko Airlangga Hartarto menghadiri Asia Tech x Singapore Summit (ATxSG) yang diselenggarakan oleh Infocomm Media Development Authority.

Baca juga: Pertemuan Luhut-Airlangga Tunjukkan Kekompakan, Tepis Isu Gejolak Internal

ATxSG sebuah acara untuk menyatukan para pemimpin industri, pembuat kebijakan, dan pakar dalam serangkaian diskusi panel tentang ekonomi digital dan energi terbarukan.

Sementara PM Lee Hsien Loong mengungkapkan isi pertemuannya dengan Menko Airlangga Hartarto yang ia sampaikan menghadiri Asia Tech x Singapore ( ATxSG) Summit.

“Kami melakukan diskusi yang baik tentang kerja sama bilateral kami dan membangun hubungan yang kuat antara Singapura dan Indonesia, kata Lee.

“Ekonomi digital, energi terbarukan, keberlanjutan, dan pengembangan sumber daya manusia adalah prioritas bagi kedua negara, dan kami dapat berbuat lebih banyak untuk memperkuat hubungan kami di bidang ini, sambungnya.

Kepada Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, PM Lee menyampaikan dukungannya terhadap Presidensi G20 yang akan di selenggarakan di Indonesia.

“Saya juga menegaskan kembali dukungan Singapura untuk proses G20 dan untuk Kepresidenan G20 Indonesia. Semoga Indonesia sukses dalam KTT G20 yang akan diselenggarakan November ini, paparnya lagi.


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/01/menko-airlangga-temui-pm-singapura-guna-perkuat-kerjasama-ekonomi-bilateral

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/01/menko-airlangga-temui-pm-singapura-guna-perkuat-kerjasama-ekonomi-bilateral
Tokoh







Graph