Dukung Formula E, Pertamina Kenalkan Produk Ramah Lingkungan

  • 01 Juni 2022 18:58:44
  • Views: 10

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) menghadirkan produk Pertamina Renewable Diesel (Pertamina RD) untuk Jakarta E-Prix 2022 (Formula E) di Jakarta, 4 Juni 2022 mendatang.

Bahan bakar hijau untuk Generator Set (Genset) bagi kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) ini bakal digunakan pembalap mobil dunia yang bertanding di ajang internasional tersebut.

Penggunaan Pertamina RD di ajang Jakarta E-Prix 2022 diawali dengan penandatanganan perjanjian kerjasama supply Pertamina RD antara Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI), Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga (PT PPN), dan Direktur Dukungan Bisnis PT Jakarta Propertindo di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa (31/5/2022) lalu.

Direktur Utama PT KPI Taufik Aditiyawarman mengatakan, sinergi antara anak usaha Pertamina dalam suplai Pertamina RD merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk dapat memberikan pasokan green energy, demi keperluan produksi listrik Genset untuk charging EV selama berlangsungnya event Formula E di Jakarta.

Kerjasama ini juga menjadi milestone penting bagi Pertamina dengan melakukan lifting perdana untuk produk Pertamina RD, pasca selesainya proyek Biorefinery Cilacap Phase 1 pada Januari 2022 lalu.

Semoga ini menjadi percontohan yang baik guna pengembangan market Green Diesel ke depan, guna mendukung program pemerintah dalam menciptakan energi bersih dan ramah lingkungan, ujar Taufik dalam keterangan tertulis, Rabu (1/6/2022).

 

Sebagian atap tribun penonton di Sirkuit Formula E ambruk. Kerangka besi penyangga atap juga tampak miring. Ketua Panitia Formula E, Ahmad Sahroni mengungkapkan tribun ambruk saat hujan deras mengguyur Jakarta.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4976087/dukung-formula-e-pertamina-kenalkan-produk-ramah-lingkungan

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4976087/dukung-formula-e-pertamina-kenalkan-produk-ramah-lingkungan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni,
companies PT Jakpro,
ministries KPI,
bumns PT Kilang Pertamina Internasional, PT Pertamina,
topics Listrik,
products kendaraan listrik,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Cilacap,