Cerita Warga Ende Didatangi Jokowi Malam Hari, Kaget hingga Terharu

  • 01 Juni 2022 18:53:50
  • Views: 15

Jakarta -

Warga Gang Kabupaten Ende mengaku kaget saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi rumah mereka pada Selasa malam (31/5/2022). Warga Gang mengaku kaget dengan kedatangan Jokowi yang tiba-tiba hadir di depan pintu rumah dengan memberikan bantuan.

Diketahui, Jokowi mendatangi beberapa rumah warga di Lorong Winirai Gang Kaget, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada pukul 21.00 WITA Selasa kemarin. Kunjungan tersebut di luar agenda yang telah direncanakan.

Jokowi mendatangi rumah warga sambil mengenakan jaket merah berlambang G20. Saat itu, Jokowi menyapa langsung para warga dan memberikan bantuan berupa sembako.

Seorang warga Gang, Dorince mengaku kaget dan tidak menyangka dengan kehadiran Presiden Jokowi ke rumahnya. Dorince menceritakan momen saat Jokowi mendatangi rumahnya itu dia sedang bermain ponsel bersama sang adik.

Saya lagi bermain Hp bareng-bareng dengan adik tadi. Saya kaget Bapak Jokowi datang ke sini tadi. Saya langsung bangun, memang saya peluk Bapak Jokowi tadi yang berikan hadiah ini, ujar Dorince, dalam keterangan tertulis dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Rabu (1/6/2022).

Selain itu, warga lainnya bernama Purmayati juga mengaku bahagia atas kedatangan Jokowi ke rumahnya. Purmayati yang sehari-hari berprofesi sebagai wirausaha ini mengaku tidak menyangka akan kedatangan Jokowi ke rumahnya yang sederhana.

Bahagia dan haru, tidak sangka-sangka Bapak Presiden mau datang di gubuk kami ini, ucap Purmayati.

Purmayati mengatakan ia turut hadir bersama warga Kabupaten Ende lainnya saat menyambut kedatangan Jokowi di Simpang Lima. Namun, saat itu dia belum mendapat kesempatan untuk bertemu langsung dengan Jokowi secara lebih dekat.

Tadi sempat nonton saat Bapak Presiden datang, teriak-teriak tapi tidak bertemu dengan Bapak Presiden. Tapi alhamdulillah memang Allah sudah memberikan rezeki buat kami atas kedatangan Bapak Presiden ke rumah kami, kata Purmayati yang tampak berkaca-kaca.

Saat Jokowi tiba di rumahnya, wanita yang tinggal bersama Ibu dan anaknya itu hendak melaksanakan ibadah. Kemudian, Jokowi tiba dan memberikan bantuan berupa sembako serta uang tunai.

Bapak Jokowi memberikan kami bingkisan, sedikit modal usaha. Bapak Presiden mengatakan kepada anak saya untuk sekolah yang baik. Itu saja yang Bapak Presiden sampaikan, meneruskan wirausaha saya, tutur Purmayati.

Purmayati pun menyampaikan doa dan ucapan terima kasih untuk Presiden Joko Widodo.

Semoga Bapak Jokowi umur panjang, sehat selalu, selalu diberkati oleh Allah SWT. Itu saja, terima kasih banyak Bapak Presiden, ujarnya.

Setelah berkunjung ke rumah warga dan menyapa masyarakat di Gang Kaget, Presiden kembali ke tempat menginap pada pukul 21.40.


Jokowi Presiden Pertama yang Datangi Kabupaten Ngada


Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Ngada, NTT. Jokowi tiba di Bandara Soa Bajawa, Kabupaten Ngada, Kabupaten Ende, NTT pada Rabu 1 Juni 2022 pukul 12.05 WITA usai menjalani penerbangan selama 30 menit dari Bandar Udara Haji Hasan Aroeboesman Ende.

Kedatangan Jokowi dan Iriana disambut Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dan Bupati Ngada Andreas Paru. Jokowi juga disambut tarian Selamat Datang Ja'i Bajawa.

Jokowi dan Iriana mengenakan baju adat Bejawa saat melakukan kegiatan di Kabupaten Ngada. Jokowi lalu sempat menyapa warga dan berfoto.

Bagi masyarakat kehadiran Presiden Jokowi terasa istimewa, karena untuk pertama kalinya Presiden Republik Indonesia hadir mengunjungi Kabupaten Ngada.

Sepanjang jalan menuju menuju Pasar Bobou, Bajawa, Kabupaten Ngada banyak masyarakat menyambut Presiden dan Ibu Iriana.

Di Kabupaten Ngada, Presiden Jokowi juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial di Pasar Bobou. Jokowi juga melakukan peninjauan Kampus Bambu Turetogo.

(yld/hri)

https://news.detik.com/berita/d-6105660/cerita-warga-ende-didatangi-jokowi-malam-hari-kaget-hingga-terharu

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6105660/cerita-warga-ende-didatangi-jokowi-malam-hari-kaget-hingga-terharu
Tokoh





Graph

Extracted

persons Iriana joko widodo, joko widodo,
topics Bantuan Sosial, haji,
products sembako,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Ende,