6 Fakta Gang di Ende Dinamai Jadi 'Gang Jokowi', Berawal dari Presiden Blusukan Dadakan

  • 01 Juni 2022 18:47:47
  • Views: 6

Suara.com - Nama Presiden Joko Widodo mendadak diabadikan sebagai nama salah satu gang di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Usut punya usut, hal itu tak lepas dari aksi blusukan tak terduga Presiden kelahiran Kota Solo itu. Berikut ini sejumlah fakta gang Jokowi di Ende.

1. Blusukan Tengah Malam

Menjelang tengah malam, Presiden Jokowi kedapatan mendatangi rumah warga di Kelimutu, Ende, NTT, Selasa (31/5/2022). Aksi presiden itu sontak bikin kaget warga setempat. Saat itu Jokowi tampak mengenakan jaket merah bertuliskan G20. Jokowi datang tanpa pengawalan ketat.

Salah satu warga bernama Margaretha yang rumahnya disambangi oleh Presiden Jokowi, saat itu dirinya sedang memotong sayuran. Tidak lama setelah itu, sang suami memanggil dan mengatakan bahwa ada presiden datang ke rumahnya. Ia pun mengaku kaget dan tidak percaya.

Baca Juga: Deretan Momen Kunjungan Jokowi ke Ende: Bikin Kaget Warga Malam-malam sampai Terima Gelar Adat

2. Berawal dari Pinjam Toilet

Warga mengaku tak menyangka hunian mereka bakal didatangi Presiden. Awalnya, seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) datang hendak meminjam toilet. Margaretha pun tak berpikir yang aneh-aneh terkait kedatangan pengawal Presiden itu.

Tiba-tiba, suaminya berteriak menyuruh dia keluar karena Presiden Jokowi sudah ada di depan rumah mereka. Margaretha menangis menyambut kedatangan Presiden. Dia menyebut orang nomor satu di Indonesia itu duduk di dalam rumah dan berbincang dengan mereka.

3. Jokowi memberi uang Rp 5 Juta

Jokowi pun mengajak ngobrol Margaretha sekeluarga dengan hangat. Margaretha menyebut suaminya seorang tukang. Jika tak ada garapan, suaminya menganggur di rumah. Mendengar kisah itu, Jokowi langsung memberikan uang Rp5 juta dan sembako.

Baca Juga: Temani Presiden Jokowi ke Ende, Sepatu Merah Iriana Ditaksir Warganet: Gucci Nih?

“Bapak Presiden saya baru lihat malam ini. Tuhan tolong e. Saya air mata jatuh. Saya bilang, bapak terima kasih sudah datang keadaan kami yang begini, datang tiba-tiba. Bapak kasih kami uang lima juta. Saya bilang saya tidak bisa balas apa-apa, kata Margaretha


https://www.suara.com/news/2022/06/01/182408/6-fakta-gang-di-ende-dinamai-jadi-gang-jokowi-berawal-dari-presiden-blusukan-dadakan

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/01/182408/6-fakta-gang-di-ende-dinamai-jadi-gang-jokowi-berawal-dari-presiden-blusukan-dadakan
Tokoh





Graph

Extracted

persons Iriana joko widodo, joko widodo,
companies ADA,
institutions Paspampres,
products sembako,
nations Indonesia,
places JAWA TENGAH, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Ende, Solo,
brands Gucci,