Ini Kriteria Sosok Ideal Calon Presiden Menurut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

  • 01 Juni 2022 18:47:56
  • Views: 9

Suara.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebutkan sejumlah kriteria calon presiden untuk 2024 menurut dirinya. Selain harus Warga Negara Indonesia (WNI), Prabowo memandang calon presiden nantinya harus sosok yang memiliki pengalaman.

Menurut Prabowo, calon presiden juga harus merupakan pribadi yang dapat sungguh-sungguh berkomitmen dan setia dengan Pancasila serta UUD 1945 seutuhnya.

Tidak sebagai mantra, tapi seutuhnya. Saya kira itu kriteria yang paling penting. Dan juga kalau bisa yang berpengalaman, kata Prabowo dalam konferensi pers usai bertemu Ketum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Sesaat setelah memberikan jawaban tersebut, Prabowo lantas memutarbalikan badan menengok ke arah sejumlah elite kedua partai. Sambil menengok Prabowo lantas tertawa dan tawanya itu diringi jajaran para pengurus baik Gerindra maupun NasDem.

Baca Juga: Digadang-gadang Duet Nyapres dengan Puan Maharani, Prabowo Subianto Ogah Komentar Banyak

Setelahnya, Prabowo kembali memutar badan menghadap awak media. Tampak Surya Paloh yang berada di kanan Prabowo ikut tertawa. Adapun terlihat gestur tangan kanan Prabowo sempat merangkul pundak Paloh yang saat itu masih tertawa.

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan tidak bisa sembarang bertindak dalam menentukan koalisi bersama partai untuk Pilpres 2024, termasuk dengan NasDem, yang baru kantornya baru saja ia kunjungi Rabu siang.

Menurut Prabowo sekalipun dirinya berteman lama dan memiliki banyak kesamaan dengan Surya Paloh, hal itu tidak serta merta membuat mereka lantas mempersatukan kedua partai untuk koalisi.

Iya, tapi kan beliau pemimpin partai. Saya kan pemimpin partai. Kita kan tidak bisa bertindak, karena kita teman lalu kita atur sendiri-sendiri kan tidak bisa, kata Prabowo.

Prabowo mengatakan masing-masing dari mereka selaku pimpinan partai tentu harus memiliki tanggung jawab. Mengingat adanya konstituen.

Baca Juga: Beredar Kabar Bakal Diduetkan dengan Puan Maharani untuk Pilpres 2024, Prabowo Subianto Masih Mikir-mikir

Beliau punya konstituen, saya punya konstituen. Kita kan bertanggung jawab ya pak ya terhadap partai kita, kata Prabowo.


https://www.suara.com/news/2022/06/01/182310/ini-kriteria-sosok-ideal-calon-presiden-menurut-ketua-umum-partai-gerindra-prabowo-subianto

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/01/182310/ini-kriteria-sosok-ideal-calon-presiden-menurut-ketua-umum-partai-gerindra-prabowo-subianto
Tokoh







Graph

Extracted

persons Prabowo, Puan Maharani, Surya Paloh,
parties Gerindra, Nasdem,
topics Pilpres 2024,
products Pancasila, UUD 1945,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, RIAU, SUMATERA BARAT,