Sudah Sahabatan 40 Tahun dengan Surya Paloh, Prabowo: Tidak Bisa karena Teman, Atur-Atur Sendiri Koalisi NasDem-Gerindra

  • 01 Juni 2022 18:48:51
  • Views: 7

Suara.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menganggap tidak bisa sembarangan bertindak dalam menentukan koalisi bersama partai untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, termasuk dengan NasDem yang baru saja dikunjunginya pada Rabu (1/6/2022) siang.

Menurut Prabowo, sekalipun telah berteman lama dan memiliki banyak kesamaan dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, hal itu tidak serta merta membuat mereka lantas mempersatukan kedua partai untuk koalisi.

Iya, tapi kan beliau pemimpin partai. Saya kan pemimpin partai. Kita kan tidak bisa bertindak, karena kita teman lalu kita atur sendiri-sendiri kan tidak bisa, kata Prabowo di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Prabowo mengatakan masing-masing dari mereka selaku pimpinan partai tentu harus memiliki tanggung jawab. Mengingat adanya konstituen.

Baca Juga: Namanya Diduetkan Nyapres dengan Puan Maharani, Prabowo: Lihat Perkembangan Nanti

Beliau punya konstituen, saya punya konstituen. Kita kan bertanggung jawab ya pak ya terhadap partai kita, kata Prabowo.

Namun Prabowo menegaskan, bahwa dirinya bersama Surya Paloh berkomitmen tetap menjaga keutuhan negara apapun yang terjadi.

Tetapi bahwa kita komit, apapun terjadi, kita komit bersama-sama menjaga Pancasila, menjaga keutuhan RI. Jadi kita tidak hanya untuk Pemilu, kita lebih dari itu, kata Prabowo.

Sebelumnya, usai pertemuan dengan Surya Paloh, Prabowo mengungkapkan kedekatannya dengan Surya Paloh yang merupakan kawan sejak lama.

Jadi benar saya dengan Pak Surya hubungannya sudah ada 40 tahun, kita bersahabat dan kita juga alumni Golkar, ujar Prabowo.

Baca Juga: Respons Kunjungan Syawalan Prabowo Subianto ke Surya Paloh, Cak Imin Pede Bakal Bikin Koalisi Baru

Sebelumnya diberitakan, Prabowo didamping jajaran elite Gerindra mendatangi Kantor DPP NasDem sekira pukul 11.49 WIB. Tampak dalam rombongan tersebut, Sekjen Gerindra Muzani dan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.


https://www.suara.com/news/2022/06/01/175659/sudah-sahabatan-40-tahun-dengan-surya-paloh-prabowo-tidak-bisa-karena-teman-atur-atur-sendiri-koalisi-nasdem-gerindra

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/01/175659/sudah-sahabatan-40-tahun-dengan-surya-paloh-prabowo-tidak-bisa-karena-teman-atur-atur-sendiri-koalisi-nasdem-gerindra
Tokoh











Graph