Sekolah Darurat Kartini Memperingati Hari Lahir Pancasila 

  • 01 Juni 2022 18:40:19
  • Views: 11

height=675
Murid TK dan SD sekolah Darurat Kartini di Kolong Tol kawasan Kampung Walang, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara memperingati Hari Lahir Pancasila, Rabu (1/6/2/2022). (foto: Ryan Suryadi/RRI)

KBRN, Jakarta:  Sejumlah siswa/siswi  TK dan SD Sekolah Darurat Kartini di kolong tol kawasan Kampung Walang, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara memperingati Hari Lahir Pancasila, Rabu (1/6/2/2022). 

Terlihat para murid-murid dan guru di sekolah darurat Kartini serentak mengenakan baju adat daerah yang ada di Indonesia. 

Dalam rangkaian acara tersebut,  para murid yang dibina ibu guru kembar Rossy dan Riani juga menampilkan pertunjukan seni tari budaya dan menyanyi lagu nasional. 

Peringatan Hari Lahir Pancasila  juga dihadiri Komandan Kodim 0502 Jakarta Utara Kolonel Inf. Frega Wenas Inkiriwang Bersama jajaran Persit KCK Kodim 0502 Jakarta Utara. 

Frega mengajak anak-anak sekolah tersebut memaknai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Kodim 0502 Jakarta Utara bekerjasama dengan Sekolah Darurat Kartini melaksanakan peringatan dan juga sebagai bagian dari program Kodim 0502 Peduli, anak-anak di kolong tol juga merayakan Hari Lahirnya Pancasila, kata Frega kepda wartawan di lokasi, Rabu (1/6/2022). 

Di sela-sela acara, Frega juga meminta beberapa anak-anak maju ke depan untuk menyanyikan Garuda Pancasila beserta mengucapkan lima sila dari dasar negara kita.

Mereka yang berani maju ke depan pelataran acara pun diberikan hadiah oleh Dandim sendiri.

Ada beberapa yang memang tadi saya minta anak-anak untuk mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu Garuda Pancasila.Ternyata meskipun usianya masih kecil-kecil mereka luar biasa semangatnya, ungkap Frega.

height=675
Arak-arakan murid Sekolah Darurat Kartini di kolong tol Ancol memperingati Hari Kebangkitan pancasila, Rabu (1/6/2022). Foto: Ryan Suryadi/RRI

Kegiatan ini dilanjutkan dengan keliling kolong tol dan dilanjutkan pembagian bantuan serta makanan gratis kepada anak-anak dan masyarakat setempat.

Total ada sebanyak 500 paket makanan yang dibagikan, selain daripada beras dan uang tunai yang disalurkan kepada sebagian masyarakat.

Kita memberikan paket beras, uang tunai, dan juga dalam bentuk makanan gratis dan minuman. Sasarannya di sekolah ini ada sekitar 100 anak-anak dan masyarakat. Tapi secara total untuk yang nasi gratis itu kita siapkan ada 500 paket, terang Frega.


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1475856/sekolah-darurat-kartini-memperingati-hari-lahir-pancasila?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1475856/sekolah-darurat-kartini-memperingati-hari-lahir-pancasila?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
bumns Garuda Indonesia,
events Hari Pancasila,
products Beras, nasi, Pancasila,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Kartini, Pademangan,