Kriteria Capres Versi Prabowo: Kalau Bisa yang Pengalaman, Tak Harus Saya

  • 01 Juni 2022 18:24:29
  • Views: 6

Jakarta -

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bicara kriteria sosok calon presiden (capres) 2024. Menurut Prabowo, kriteria sosok capres 2024 tidak mesti seperti dirinya.

Prabowo menjawab kriteria sosok capres versi dirinya adalah warga negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani, dan sebagainya. Ucapan Prabowo itu disambut gelak tawa elite Gerindra dan NasDem usai bertemu Ketum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2022).

Tapi intinya saya kira, kita harus ada sosok yang sungguh-sungguh komit dan setia kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar '45, seutuhnya, tidak sebagai mantra, tapi seutuhnya. Saya kira itu kriteria paling penting, kata Prabowo.

Dan juga kalau bisa yang berpengalaman, ucap Prabowo kemudian bicara dengan jajaran elite NasDem dan Gerindra di belakangnya disambut gelak tawa.

Prabowo kemudian ditanya kembali, apakah dengan kriteria seperti yang dia ucap berarti capres tidak harus Prabowo lagi. Prabowo menjawab tidak harus dia kembali menjadi capres pada 2024.

Ya tidak usah. Tidak harus Prabowo, siapa saja, masa republik ini. Jadi begini ya, saya ini belajar dari sejarah, dari suatu republik yang baik adalah kewajiban setiap warga negara yang mampu fisik, intelek, jasmani, dan kondisi ekonomi dirinya dan keluarganya wajib untuk menawarkan dirinya kepada negara dan bangsa, jadi wajib, ujar Prabowo.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan Video 'NasDem Sebut Pertemuan Prabowo Surya Paloh Memungkinkan Bahas Koalisi':

[Gambas:Video 20detik]


https://news.detik.com/berita/d-6105589/kriteria-capres-versi-prabowo-kalau-bisa-yang-pengalaman-tak-harus-saya

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6105589/kriteria-capres-versi-prabowo-kalau-bisa-yang-pengalaman-tak-harus-saya
Tokoh





Graph

Extracted

persons Prabowo, Surya Paloh,
companies ADA,
parties Gerindra, Nasdem,
topics Capres 2024,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,