BEM Pesantren Mengecam Konvoi Pengibaran Bendera Khilafah

  • 01 Juni 2022 18:09:39
  • Views: 11

Jakarta: Presidium Nasional Halaqoh BEM Pesantren se-Indonesia, Muhammad Naqib Abdullah, mengecam konvoi pengibaran bendera khilafah yang terjadi di Cawang, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.
 
Naqib mengajak seluruh lapisan masyarakat tidak terpancing dan tetap bersatu dalam menjaga kesatuan Republik Indonesia.
 
Edukasi terhadap pemahaman peraturan perundangan-undangan negara Indonesia perlu ditingkatkan kembali, karena maraknya penyalahgunaan peraturan yang tidak tepat pada tempatnya serta ketidaksesuaian dengan nilai-nilai kebangsaan jelas akan menciderai nilai luhur Pancasila dan UUD 1945, dengan tegas khilafah harus dihapuskan, kata Naqib dalam keterangan pers, Rabu, 1 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Densus Usut Konvoi Dukung Kebangkitan Khilafah di Cawang
 
Pria kelahiran Jawa Timur tersebut menegaskan akibat yang ditimbulkan jika khilafah berdiri adalah memecah belah persatuan dan ideologi kebangsaan di kalangan masyarakat Indonesia.
 
Melihat fenomena yang terjadi, masyarakat di Indonesia disebut perlu memperkuat pemahaman islam dan nasionalisme agar menjadi benteng kokoh dalam menghadapi ancaman radikalisme dalam bentuk apapun.
 
Karena maraknya penyalahgunaan peraturan yang tidak tepat pada tempatnya, ketidak sesuaian dengan nilai-nilai kebangsaan dan jelas menciderai Pancasila dan UUD 1945, dengan tegas khilafah harus dihapuskan, jelasnya.
 
Sebelumnya sebuah video memuat aksi konvoi puluhan motor, viral di media sosial. Konvoi motor itu membawa atribut berupa poster hingga bendera bertuliskan 'Khilafatul Muslimin'.
 
Konvoi 'Khilafatul Muslimin' ini disebut-sebut terjadi di Cawang, Jakarta Timur, pukul 09.14 WIB pada Minggu, 29 Mei 2022. Terlihat para pemotor itu melintas bergerombol dengan memakai seragam dengan warna dominan hijau.
 
Para pemotor itu nampak membawa bendera berbahasa Arab berukuran besar. Sejumlah poster berisi pesan terkait khilafah pun turut dibawa peserta konvoi.
 

(DEN)


https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/MkMDR3xb-bem-pesantren-mengecam-konvoi-pengibaran-bendera-khilafah

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/MkMDR3xb-bem-pesantren-mengecam-konvoi-pengibaran-bendera-khilafah
Tokoh



Graph

Extracted

persons Muhammad,
religions Islam,
products Pancasila, UUD 1945,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Cawang,